Sukses


Luis Suarez dan 5 Pesepak Bola Top yang Pernah Bemain di Klub Raksasa La Liga Spanyol: Barcelona dan Atletico Madrid

Bola.com, Jakarta - Kompetisi La Liga Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini. Ada sejumlah pertandingan menarik yang akan tersaji pada jornada ke-10. Atletico Madrid Vs Barcelona bisa dibilang sebagai pertandingan terbesar pada akhir pekan.

Pertandingan satu ini akan digelar di Wanda Metropolitano, Minggu (22/11/2020) pukul 03.00 WIB.

Pasukan Diego Simeone berada dalam kondisi yang lebih baik dibandingkan dengan Barcelona. Atletico menghuni posisi ketiga sedangkan Blaugrana berada di peringkat ke-8.

Pertandingan ini juga akan mempertemukan Antoine Griezmann dengan mantan timnya. Sayangnya, Luis Suarez harus absen dari pertandingan tersebut karena masih positif COVID-19. Berikut adalah enam pemain yang pernah tampil untuk kedua tim seperti dilansir Futaa.  

2 dari 8 halaman

Luis Suarez

Luis Suarez harus meninggalkan Barcelona pada musim panas ini setelah jasanya tidak lagi dibutuhkan di Camp Nou. Ia pun akhirnya berlabuh di Atletico Madrid.

Dia langsung tancap gas di Metropolitano dengan mencetak tiga gol musim ini. Namun dia harus menunda pertemuan dengan mantan timnya karena dia tidak akan beraksi pada akhir pekan ini.

3 dari 8 halaman

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann pindah ke Barcelona pada musim panas lalu. Namun, pemain Prancis itu masih belum menunjukkan performa terbaiknya di klub.

Griezmann mengalami masa sulit di Barcelona sejauh ini. Ronald Koeman belum menemukan posisi yang pas untuk sang pemain.

4 dari 8 halaman

David Villa

David Villa bermain di Barcelona setelah dikontrak pada musim panas 2010. Namun, cedera membuatnya absen selama delapan bulan pada tahun berikutnya.

Villa kembali tapi tidak bisa menunjukkan penampilan terbaiknya. Dia akhirnya dijual ke Atletico Madrid pada 2013.

Penyerang asal Spanyol itu menikmati musim pertama dan satu-satunya musim yang produktif bersama tim asuhan Diego Simeone. Dia memenangkan La Liga sebelum meninggalkan klub.

5 dari 8 halaman

Arda Turan

Mantan pemain internasional Turki ini pindah ke Barcelona dari Atletico Madrid pada 2015 dengan biaya 24 juta euro. Dia menandatangani kontrak lima tahun di klub.

Waktunya di Camp Nou bisa dibilang tidak begitu sukses. Turan pada akhirnya kembali ke negara asalnya setelah mencetak 15 gol dan 11 assist dalam 55 pertandingan.

6 dari 8 halaman

Luis Garcia

Garcia terkenal karena waktunya bersama Liverpool. Namun, sebelum tiba di Premier League, sang pemain pernah bermain di Barcelona dan Atletico Madrid.

Mantan pemain sayap itu memulai kariernya di Barcelona. Namun, ia sempat dipinjamkan beberapa kali, salah satunya ke Atletico Madrid.

Namun, Barcelona memanggilnya kembali dan hanya bertahan setahun sebelum Rafael Benitez membujuknya dan membawanya ke Liverpool.

7 dari 8 halaman

Thiago Motta

Salah satu pemain yang memulai kariernya bersama Barcelona tetapi berkembang setelah meninggalkan Camp Nou.

Motta membuat total 39 penampilan bersama Barcelona sebelum Atletico Madrid merekrutnya.

Dia kemudian meninggalkan Spanyol dan hijrah ke Italia. Motta lalu menjadi pemain kunci Inter Milan asuhan Jose Mourinho yang memenangkan treble pada 2010.

Sumber asli: Futaa

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 20/11/2020)

8 dari 8 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer