Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Waswas Dembele Tak Mau Teken Kontrak Baru, Terancam Rugi Besar

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan waswas Ousmane Dembele punya rencana menolak perpanjangan kontrak dan memilih pergi dengan gratisan pada 2022. Manchester United masih disebut-sebut sebagai salah satu peminat utama Dembele. 

Ousmane Dembele belum kunjung meneken kontrak baru di Camp Nou. Kondisi itu memicu banyak rumor tentang masa depannya, apalagi beberapa klub besar Eropa dikabarkan tertarik memakai jasanya. 

Kontrak pemain berusia 23 tahun itu di Barcelona akan habis pada musim panas 2022. Artinya, dalam 13 bulan lagi ia akan diizinkan bernegosiasi dengan klub lain terkait bebas transfer. Jika itu yang terjadi, Barcelona akan sangat dirugikan. 

Menurut media Spanyol Sport, yang dilansir Daily Mail, Jumat (20/11/2020), Barca curiga Dembele punya rencana khusus dan sudah tahu langkah apa yang akan diambil berikutnya.  

Laporan tersebut menyatakan bukan rahasia lagi Barcelona mencoba menjual Dembele di musim panas. Tetapi sang pemain berulang kali menegaskan tidak akan meninggalkan klub.

Barca yang kekurangan uang berharap menghasilkan dana dengan potensi penjualan Dembele, sambil mengurangi tagihan gaji yang sangat membengkak.

Kini, dengan kontrak Dembele yang hampir habis dan pembicaraan menemui jalan buntu, Barca dihadapkan pada prospek kerugian finansial yang sangat besar.

Barcelona merekrut Ousmane Dembele pada Agustus 2017 seharga 96 juta pounds (Rp1,81 triliun), dengan potensi naik 132 juta pounds (Rp2,49 triliun). Sang pemain mendapat gaji 215 ribu pounds (Rp4,05 miliar) per pekan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Diminati Manchester United dan Arsenal

Manchester United hampir mendapatkan Ousmane Dembele pada musim panas 2020. Tapi, pada akhirnya kedua MU dan Barcelona tidak mencapai kesepakatan. 

Namun, MU dikabarkan akan mencoba lagi merekrut Dembele pada musim panas tahun depan. Namun, target utama dikabarkan tetap membeli Jadon Sancho dari Borussia Dortmund terlebih dahulu. 

Arsenal kabarnya juga mulai membuat persaingan dengan Manchester United dalam berburu bintang muda Barcelona, Ousmane Dembele. Banyak yang meragukan The Gunners bisa menuntaskan transfer ini, tapi Arsenal diyakini bisa membuat kejutan pada bursa transfer mendatang.

Sumber: Sport, Daily Mail 

Video Populer

Foto Populer