Sukses


3 Klub Liga Inggris yang Bisa Memaksimalkan Talenta Wonderkid yang Disia-siakan Barcelona, Riqui Puig

Bola.com, Jakarta Masa depan Riqui Puig di Barcelona terasa gelap. Gelandang muda berstatus wonderkid Barca itu masuk dalam daftar jual di bursa transfer Januari.

Puig menjadi salah satu pemain yang tersingkir dengan datangnya Ronald Koeman di Camp Nou. Pemain asal Spanyol itu kesulitan mendapat kesempatan bermain.

Gelandang berusia 21 tahun itu tak berhasil meyakinkan Koeman. Itulah mengapa arsitek asal Belanda tersebut hampir tidak mengandalkannya musim ini.

Puig baru dimainkan sebanyak dua kali sepanjang musim ini. Itu pun sang pemain baru mengantongi 28 menit bermain sejauh ini.

Awalnya Barcelona dilaporkan ingin meminjamkan Puig. Namun, mereka sekarang dikabarkan bersedia melepasnya secara permanen untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

Premier League akan menjadi tujuan ideal bagi Puig. Berikut ini tiga klub di Inggris yang bisa menampung pemain berusia 21 tahun itu seperti dikutip dari Mykhel.

2 dari 5 halaman

Leeds United

Riqui Puig sudah dikaitkan dengan Leeds United. Gaya permainan berbasis penguasaan bola ala Marcelo Bielsa bisa menjadi sistem yang ideal bagi Puig untuk menunjukkan kekuatannya.

Pemain asal Spanyol ini bisa menjadi aset yang sangat bagus bagi The Whites. Puig bisa membantu mereka mencapai posisi di papan tengah pada akhir musim.

3 dari 5 halaman

West Ham United

Meski mengawali musim dengan baik, klub London Timur ini tidak memiliki kedalaman di lini tengah. Riqui Puig adalah seseorang yang bisa menjadi solusi.

Bersama gelandang bertahan West Ham, Declan Rice, Puig bisa menciptakan duet yang bagus di lini tengah. Puig bisa menjadi tambahan yang bagus buat tim asuhan David Moyes.

4 dari 5 halaman

Everton

Carlo Ancelotti masih membutuhkan amunisi di Goodison Park untuk memangkas jarak dengan klub-klub yang lebih besar. Riqui Puig adalah seseorang yang bisa menyesuaikan diri dengan skema pelatih Italia itu.

Everton telah mendatangkan beberapa pemain dari Barcelona di masa lalu. Puig bisa mengikuti jejak mereka apabila datang ke Inggris.

Sumber asli: Mykhel

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 2/12/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer