Sukses


5 Kesalahan Zinedine Zidane yang Bikin Petinggi Klub Mulai Habis Kesabaran Plus Buat Real Madrid Terpuruk

Bola.com, Madrid - Masa depan Zinedine Zidane mendominasi pemberitaan Real Madrid pekan ini. Nasib Zidane di Madrid diklaim media Spanyol mulai terancam. 

Kursi Zinedine Zidane mulai digoyang setelah Real Madrid takluk 0-2 di kandang Shakhtar Donestk pada matchday kelima Liga Champions, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. Gara-gara hasil itu El Real terancam gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions. 

Los Blancos juga masih terpaku di peringkat keempat di La Liga. Secara keseluruhan, Sergio Ramos dan kawan-kawan sudah lima kali kalah dalam 16 pertandingan sepanjang musim ini.  

Media terkemuka Spanyol, Marca, menyebut ada lima alasan posisi Zidane kini begitu tekanan.

Di luar performa buruk klub belakangan ini, media yang berbasis di Madrid itu menyatakan ada lima alasan utama mengapa pelatih asal Prancis itu mulai kehilangaan kepercayaan dari peara petinggi klub.

Apa saja alasan yang membuat Zinedine Zidane kini dalam posisi tertekan dan mulai kehilangan kepercayaan dari petinggi klub? 

 

2 dari 7 halaman

1. Pemilihan Starting XI

Marca menyebut pilihan starting XI ala Zidane sulit diprediksi sehingga membuat petinggi klub mulai kehilangan kesabaran. Bahkan, kini sangat sulit menyebut starter terkuat ala Real Madrid. 

Situasi tersebut diklaim menciptakan ketidakstabilan dan kurangnya kontinuitas.

 

 

3 dari 7 halaman

2. Terlalu Percaya terhadap Marcelo

Kepercayaannya penuh Zidane pada Marcelo dinilai jadi titik kelemehannya dan merusak hasil. Pemain Brasil itu menjadi starter dalam 10 kekalahan yang diderita Real Madrid di La Liga selama periode kedua Zidane di Bernebeu.

Di sisi lain, Los Blancos tidak terkalahkan dalam 30 pertandingan liga saat Marcelo tidak dimainkan.

 

4 dari 7 halaman

3. Masalah Transfer

Permintaan transfer Zidane dikabarkan menyebabkan perselisihan dengan dewan klub, terutama soal gelandang Manchester United Paul Pogba. Di sisi lain rekrutan pilihannya, Luka Jovic dan Eden Hazard, malah kesulitan bersinar di Real Madrid.

 

5 dari 7 halaman

4. Friksi soal Pemain

Petinggi klub juga disebut-sebut marah dengan penolakan Zidane untuk memasukkan pemain seperti Marcos Llorente, Sergio Reguilon, dan Achraf Hakimi. Ketiga pemain itu dijual dan sekarang moncer di tempat lain.

 

6 dari 7 halaman

5. Taktik

Taktik Zidane dikabarkan banyak dikritik karena tidak menunjukkan perkembangan atau evolusi dibanding sejak ia pertama kali didaulat jadi pelatih Real Madrid lima tahun lalu. 

Sumber: Marca, Football Espana 

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Barcelona Rilis Jersey Baru, Carles Puyol yang Menjadi Ikon

Video Populer

Foto Populer