Sukses


VIDEO: Xavi Hernandez Berubah Pikiran, Bakal Bertahan Menjadi Pelatih Barcleona Hingga 2025

Bola.com, Jakarta - Bulan Januari lalu, Xavi Hernandez mengumumkan akan mengundurkan diri sebagai pelatih Barcelona di akhir musim 2023/2024. Namun, kini ia berubah pikiran dan memilih bertahan.

Pelatih berusia 44 tahun itu akan tetap berada di Barcelona setidaknya hingga akhir dari masa kontraknya pada Juni 2025.

Joan Laporta membuat pertemuan pada hari Rabu untuk membahas masa depan Xavi. Hasilnya ada desakan kuat dari manajemen agar sang juru taktik bertahan.

Xavi mendapat tugas untuk memperbaiki tim pada musim 2024/2025. Jika gagal, Barcelona akan berusaha untuk membujuk salah satu dari Pep Guardiola, Luis Enrique atau Mikel Arteta untuk menggantikannya.

Xavi menjadi pelatih Barcelona sejak November 2021 setelah meninggalkan klub Qatar Al Sadd. Dia membantu Blaugrana meraih gelar juara Liga Spanyol pada musim penuh pertamanya sebagai pelatih pada 2022/2023.

Namun musim ini, mereka tertinggal sebelas poin dari pemuncak klasemen La Liga, Real Madrid, dengan enam pertandingan tersisa di musim ini.

Kemudian Barcelona tersingkir dari Liga Champions pekan lalu setelah kalah di perempat final oleh PSG. Sehingga mereka dipastikan nirgelar pada musim ini.

Akhirnya teka-teki masa depan Xavi Hernandez terjawab sudah. Rumor kepergiannya di akhir musim terbantahkan dengan keinginannya untuk bertahan lebih lama bersama Barcelona.

Video Populer

Foto Populer