Sukses


5 Dewa Assist untuk Lionel Messi: Era Keajaiban Barcelona, Main Bola Bak Pakai Telepati

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi mempercantik sepak bola dunia dengan skill istimewanya.

Walau sudah tak muda lagi dan tak bermain di liga top Eropa, Messi masih punya magnet yang luar biasa.

Lionel Messi mampu meraih puluhan titel bersama klub dan Timnas Argentina. Messi juga telah memecahkan rekor sebagai pemain yang mendapat Ballond'Or terbanyak, 8 kali.

Kemampuan Lionel Messi untuk mencetak gol memang tak pernah diragukan. Tapi, dia juga diberkati memiliki beberapa rekan setim kelas dunia.

Berikut 5 pemain yang paling banyak memberi assist untuk Lionel Messi.

2 dari 6 halaman

Luis Suarez

Selama enam tahun bersama di Barcelona, Luis Suarez dan Lionel Messi adalah duet paling mematikan. Mereka memenangkan empat gelar liga dan empat Copa del Rey, serta meraih treble Liga Champions dalam debut Suarez musim 2014/2015.

Ditambah Neymar, trio Barca itu makin brutal. Saat Neymar pergi, duet Messi-Suarez tetap maut.

Antara 2014-2020, Messi mencetak 280 gol untuk Barcelona dan Suarez mencetak 198. Suarez membantu 47 gol Messi pada waktu itu dan Messi membantu 52 gol Suarez. 

3 dari 6 halaman

Dani Alves

Telepati bek kanan Brasil dengan Messi menjadi satu di antara senjata paling mematikan di Barcelona. Dengan 42 assist, Alves adalah partner Messi kedua yang paling jos.

“Itu sangat aneh karena sejak saya tiba di Barcelona, ​​sejak hari pertama, kami memiliki koneksi yang sangat, sangat, sangat, sangat aneh – maksud saya dengan cara yang positif,” kata Alves dalam wawancara dengan Sky Sports pada tahun 2018. 

4 dari 6 halaman

Andres Iniesta

Dari 778 penampilan Messi untuk Barcelona, 489 di antaranya bersama Iniesta. Hanya Sergio Busquets dan Gerard Pique yang memainkan lebih banyak pertandingan di tim yang sama dengan pencetak gol terbanyak klub.

“Andres dan saya mirip dalam hal kami berdua banyak menggunakan tubuh kami, untuk menghindari lawan. Tapi dia memiliki sesuatu yang selalu membuat saya takjub," kata Messi.

Iniesta memberi assist ke Messi 37 kali.

5 dari 6 halaman

Xavi

Xavi mencatat 27.775 menit pada waktu yang sama dengan Messi, sebenarnya agak mengejutkan bahwa gelandang yang menentukan era itu tidak membuat lebih banyak assist untuk pemain nomor 10 Barcelona itu.

Tapi permainan Xavi selalu lebih tentang mengendalikan tempo daripada memberikan bola terakhir yang mematikan. Xavi memberi assist ke Messi 31 kali.

6 dari 6 halaman

Pedro

Selama kariernya di Barcelona pada 2008-2015, ia bermain bersama beberapa pemain terhebat di era modern dan membuatnya 'tenggelam' .

Tapi, Pedro sama pintar dan mahirnya dengan beberapa penyerang terbaik abad ke-21. Dia memainkan peran yang cukup besar dalam kesuksesan Barca di bawah Pep Guardiola dengan tiga gelar La Liga dan dua gelar Liga Champions.

Selama sembilan musim bersama, Pedro membantu 25 gol Messi. Messi membalasnya dengan membuat 29 assist dari 99 gol Pedro di Barcelona.

 

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer