Sukses


Dikorbankan Barcelona demi Erling Haaland, Philippe Coutinho Menuju Salah Satu dari 3 Klub Ini

Bola.com, Jakarta - Bintang Barcelona, Philippe Coutinho memulai musim ini dengan baik. Penyerang serbabisa asal Brasil itu mencetak satu gol dan membuat dua assist dalam tiga pertandingan pembuka.

Meski begitu, cedera saat melawan Real Madrid membuat sang pemain kesulitan unjuk gigi. Coutinho gagal membuat dampak besar setelah itu dan hanya mencetak satu gol dalam empat pertandingan.

Kandidat presiden Barcelona dan para penggemar telah kehilangan kepercayaan kepadanya. Ia sejatinya pemain berkelas, namun tak bejodoh dengan Blaugara.

Coutinho mungkin bisa meninggalkan klub dalam waktu dekat. Laporan mengatakan bahwa Joan Laporta ingin mendapatkan Erling Haaland. Sepertinya Coutinho akan dikorbankan untuk mendapatkan pemain Norwegia itu.

Berikut ini tiga klub potensial untuk Coutinho jika meninggalkan Barcelona.

2 dari 5 halaman

PSG

PSG adalah klub kaya raya dan bisa dengan mudah membayar gaji Coutinho saat ini. Selain itu, mereka juga bisa membayar biaya transfer yang diminta Barcelona.

Kedatangan Coutinho bisa mengurangi beban Neymar sebagai pemain utama di klub. Coutinho bisa mencetak gol dan menyuplai bola kepada Neymar sehingga mantan bintang Santos itu bisa lebih tajam.

Selain itu, keduanya telah bermain bersama untuk Brasil selama beberapa tahun. Mereka sudah saling memahami dan akan meningkatkan chemistry tim.

3 dari 5 halaman

Manchester City

Manchester City asuhan Josep Guardiola sangat kesulitan sejak kepergian David Silva. Kevin de Bruyne harus menanggung beban sendirian dalam mengatur serangan.

Pemain Brasil itu kesulitan menemukan konsistensi dalam sepanjang kariernya. Namun, Coutinho mungkin akan menemukan solusi ketika bermain di bawah Guardiola.

Coutinho mampu menunjukkan permainan terbaiknya saat bermain untuk Liverpool. Dengan kembali ke Premier League, Coutinho mungkin bisa membangkitkan kariernya.

4 dari 5 halaman

Inter Milan

Christian Eriksen gagal menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Inter Milan. Philippe Coutinho bisa datang ke Inter untuk menggantikan gelandang asal Denmark tersebut.

Inter bukanlah klub yang asing bagi Coutinho. Bintang asal Brasil pernah bermain untuk La Beneamata sebelum hijrah ke Liverpool.

Coutinho sudah kenal dengan gaya permainan di Serie A. Karena itu, mantan pemain Bayern itu diyakini tidak akan kesulitan bermain di bawah asuhan Antonio Conte.

Sumber asli: Barca Universal

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 15/12/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer