Sukses


5 Catatan Barcelona ke Final Piala Super Spanyol: 10 Laga Tanpa Lionel Messi dan Tak Pernah Kalah

Bola.com, Jakarta - Barcelona memastikan diri lolos ke Piala Super Spanyol. Itu setelah mereka mengalahkan Real Sociedad, Kamis (14/1/2021) dini WIB.

Blaugrana menaklukkan Sociedad melalui drama adu penalti di Estadio Nuevo Arcangel. Kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Barcelona unggul lebih dulu lewat gol Frenkie de Jong. Namun, Sociedad bisa membalas melalui penalti Mikel Oyarzabal.

Skor imbang 1-1 tetap bertahan hingga babak perpanjangan waktu usai. Di babak adu penalti, Barcelona menang 3-2 atas Sociedad.

Hasil ini membuat Barcelona berhak melaju ke babak final Piala Super Spanyol. Mereka akan menantikan hasil pertandingan dari Real Madrid vs Athletic Bilbao.

Lantas, pelajaran apa yang bisa didapat dari duel Real Sociedad vs Barcelona?

Video

2 dari 6 halaman

Final Pertama Ronald Koeman

Penampilan Barcelona di bawah Ronald Koeman pada awal musim tidak terlihat meyakinkan. Hal itu membuat Blaugrana diragukan bisa meraih gelar pada musim ini.

Barcelona memang menang susah payah atas Real Sociedad. Namun, hasil itu sudah cukup untuk mengantarkan Lionel Messi dan kolega ke final Piala Super Spanyol.

Ini adalah final pertama Koeman bersama Barcelona. Cukup jelas Barca punya peluang untuk meraih trofi pertama mereka pada musim ini.

3 dari 6 halaman

Butuh Penyerang Baru

Laga melawan Real Sociedad semakin membuktikan bahwa Barcelona butuh penyerang baru. Ronald Koeman harus mendatangkan pemain yang bisa mencetak gol secara reguler.

Dalam pertandingan ini, pelatih Ronald Koeman memilih untuk mengisitirahatkan Lionel Messi. Tanpa bintang Argentina itu, Barcelona bak macan ompong.

Pemain depan Barcelona tidak bisa mencetak gol. Antoine Griezmann, Ousmane Dembele dan Martin Braithwaite tidak bisa menjadi pembeda di lini depan.

4 dari 6 halaman

Ter Stegen Istimewa

Kiper utama Barcelona Marc-Andre Ter Stegen tampil gemilang pada laga ini. Sejumlah penyelamatan gemilang dilakukan oleh kiper asal Jerman tersebut.

Ter Stegen tercatat melakuakn enam penyelamatan melawan Real Sociedad. Itu termasuk saat menggagalkan peluang Alexander Isak dan Joseba Zaldua.

Ter Stegen juga jadi pahlawan Barcelona di babak adu penalti. Dia menggagalkan dua penalti pertama pemain Sociedad yang dieksekusi Jon Bautista dan Mikel Oyarzabal.

5 dari 6 halaman

Tanpa Messi Barca Pernah Tak kalah

Barcelona berhasil melaju ke final Piala Super Spanyol. Hasil positif ini diraih Barcelona tanpa kehadiran sang kapten Lionel Messi.

Messi harus absen dalam pertandingan melawan Real Sociedad karena mengalami cedera. Messi merasa nyeri di bagian belakang pahanya.

Meski begitu, Barcelona sepertinya baik-baik saja tanpa Messi. Menurut catatan Opta, Blaugrana tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir tanpa Messi.

6 dari 6 halaman

Kans El Clasico di Final

Barcelona lolos ke final Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Real Sociedad. Kini Blaugrana tinggal menunggu pemenang antara Real Madrid dan Athletic Bilbao.

Jika Madrid menang maka duel El Clasico akan tersaji pada babak final. Tentu saja ini akan menjadi final yang sangat menarik.

Final Piala Super Spanyol direncanakan digelar pada Senin (18/1/2021) dini hari WIB. Pertandingan ini akan berlangsung di Estadio de La Cartuja.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 14/1/2021)

Video Populer

Foto Populer