Sukses


Deadline Day Bursa Transfer Liga Spanyol: Barcelona Sekolahkan Jean-Claire Todibo

Bola.com, Jakarta - Setelah sempat terkatung-katung, nasib Jean-Claire Todibo akhirnya menemukan titik cerah. Barcelona mengumumkan kalau pemain asal Prancis tersebut telah dipinjamkan ke klub Prancis, Nice.

Todibo bergabung dengan klub berjuluk Blaugrana tersebut pada bulan Januari tahun 2019 lalu. Sayangnya, pengalaman bermain bersama Toulouse tidak membuatnya mudah untuk mendapatkan tempat di skuad inti.

Pada akhirnya, Barcelona harus mengirimnya ke klub lain dengan status pinjaman untuk menyelamatkan karirnya. Di tahun 2020, Todibo dilepas ke Bundesliga untuk bergabung bersama Schalke 04.

Masa pinjamannya tidak berlangsung lama, dan langsung dikembalikan selang beberapa bulan. Pada musim panas kemarin, Barcelona mengirim Todibo untuk bergabung dengan raksasa Portugal, Benfica.

Benfica jauh lebih kejam, karena tidak memberi Todibo kesempatan tampil yang layak. Pria berumur 21 tahun itu hanya diberikan kesempatan bermain sebanyak dua kali di semua kompetisi.

Pada akhirnya, Barcelona berhasil menemukan klub lain yang siap menampung Todibo. Mereka mengumumkan kalau sang pemain dipinjamnkan ke Nice dengan kontrak peminjaman yang berlaku selama enam bulan.

Dalam kesepakatannya, Nice juga memegang opsi pembelian sebesar 8,5 juta euro plus 7 juta euro untuk variabel lain. Lalu, Barcelona juga memiliki berhak atas 15 persen penjualannya ke klub lain di masa depan jika kejadian.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Lika-liku Perjalanan Todibo

Todibo memang tidak meninggalkan kesan yang positif saat mengenakan seragam Barcelona. Kendati demikian, ia punya potensi yang terlihat jelas ketika menghadapi Inter Milan di ajang Liga Champions beberapa waktu lalu.

Perjalanannya di Benfica sendiri menemui kegagalan. Sebab, Sebabnya, klub asuhan Joao de Deus tersebut sudah nyaman dengan duet Jan Vertonghen dan Nicolas Otamendi di jantung pertahanannya.

Tentu, kembali ke Barcelona bukanlah opsi yang tepat buat Todibo. Saat ini klub asuhan Ronald Koeman tersebut punya banyak opsi di posisi bek sentral seperti Ronald Araujo, Oscar Mingueza, Gerard Pique, Clement Lenglet dan Samuel Umtiti.

 

Sumber asli: FC Barcelona

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 02/02/2021)

Video Populer

Foto Populer