Sukses


Liga Spanyol: Sempat Tertinggal, Barcelona Bawa Pulang 3 Poin dari Markas Real Betis

Bola.com, Jakarta - Barcelona berhasil meraih tiga poin penting dalam lawatan ke markas Real Betis pada laga jornada 22 La Liga, Senin (8/2/2021) dini hari WIB. Kemenangan 3-2 diraih Barcelona untuk bisa merangsek naik ke posisi kedua dalam klasemen sementara La Liga dan memanaskan kembali persaingan dengan Real Madrid dan berusaha mengejar Atletico Madrid yang berada di puncak.

Barcelona tertinggal lebih dulu pada menit ke-38. Tim tuan rumah mencetak gol lewat Borja Iglesias yang memaksimalkan umpan dari Emerson. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Real Betis bertahan hingga 45 menit pertama berakhir.

Tak kunjung mencetak gol balasan pada awal babak kedua, Ronald Koeman memasukkan Lionel Messi pada menit ke-57. Hasilnya positif, pemain asal Argentina itu langsung mencetak gol penyeimbang kedudukan pada menit ke-59 setelah memaksimalkan umpan dari Ousmane Dembele.

Barcelona akhirnya berhasil berbalik unggul setelah pemain Real Betis, Victor Ruiz, mencetak gol bunuh diri pada menit ke-68. Sayang, keunggulan tersebut tidak berlangsung lama karena sang pemain yang mencetak gol bunuh diri itu menebus kesalahannya dengan mencetak gol ke gawang Barcelona pada menit ke-75 untuk membuat kedudukan imbang 2-2.

Barcelona kembali unggul lewat gol Trincao pada menit ke-87. Gol ini menjadi penutup pertandingan. Barcelona berhasil bangkit dari posisi tertinggal dan mencuri tiga poin di markas Betis.

Kemenangan ini membawa Barcelona naik ke peringkat kedua dalam klasemen sementara La Liga dengan 43 poin, menggeser Real Madrid yang juga memiliki jumlah poin yang sama dan Sevilla yang terpaut satu poin. Barcelona kini berjarak tujuh poin dari Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen dan baru memainkan pertandingan jornada 22 La Liga pada Selasa (9/2/2021) dini hari WIB.

Video

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Real Betis (4-2-3-1): Joel Robles; Emerson, Aissa Mandi, Victor Ruiz, Alex Moreno; Edgar Paul Akouokou, Andreas Guardado; Aitor Ruibal, Nabil Fekir, Juanmi; Borja Iglesias

Pelatih: Manuel Pellegrini

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Clement Lenglet, Ronald Araujo, Oscar Mingueza; Miralem Pjanic, Sergio Busquets, Riqui Puig; Ousmane Dembele, Martin Braithwaite, Antoine Griezmann

Pelatih: Ronald Koeman

Video Populer

Foto Populer