Sukses


5 Bek yang Pantas Menggantikan Peran Sergio Ramos di Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Masa depan Sergio Ramos bersama Real Madrid masih serba gelap. Banyak yang meyakini kemitraan antara Los Blancos dan sang bek gaek akan segera berakhir pada musim panas mendatang.

Kontrak pemain berusia 34 tahun itu berakhir di akhir musim ini. Sampai sejauh ini tak ada kabar pasti dari perpanjangan kontrak Ramos.

Jika tak meneken kontrak baru, mantan pemain Sevilla itu bisa hengkang dengan status bebas transfer. Sejauh ini sudah ada banyak klub yang bersedia menampung Ramos.

Paris Saint-Germain dan Manchester United dikabarkan tertarik menggunakan jasa Ramos. Selain itu, Juventus juga dikaitkan dengan pemain timnas Spanyol itu.

Madrid jelas membutuhkan bek baru jika Sergio Ramos benar-benar hengkang dari Santiago Bernabeu. Berikut ini sejumlah bek tengah yang bisa menggantikannya di Madrid.

2 dari 7 halaman

Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly sudah cukup lama diminati Real Madrid. Namun, bek berusia 29 tahun tahun itu masih tetap setia bermain untuk Napoli.

Kontrak Koulibaly bersama Partenopei akan habis pada 2023 mendatang. Namun, Napoli kabarnya tidak akan menjual murah pemain yang bergabung dengan klub pada tahun 2014 itu.

Sampai sejauh ini Koulibaly sudah mencatatkan 271 penampilan di semua kompetisi untuk Napoli. Ia berhasil mencetak 11 gol dan lima assist dari penampilannya tersebut.

  

3 dari 7 halaman

David Alaba

David Alaba bisa didapatkan secara gratis pada musim panas mendatang. Pasalnya, kontraknya bersama Bayern Munchen akan berakhir pada tahun ini.

Alaba mampu bermain di tiga posisi seperti bek tengah, bek kiri dan gelandang. Fleksibilitasnya akan sangat berguna bagi Real Madrid.

Namun, Madrid sepertinya akan menghadapi persaingan ketat dari Manchester City dalam perburuan Alaba. Raksasa Premier League itu kabarnya juga menginginkan tanda tangan pemain Austria tersebut.

4 dari 7 halaman

Pau Torres

Pau Torres merupakan rekan duet Sergio Ramos di timnas Spanyol. Pemain berusia 24 tahun itu diyakini bisa menggantikan peran Ramos di Real Madrid.

Torres merupakan pemain didikan akademi Villarreal. Bek kelahiran 16 Januari 1997 itu berhasil promosi ke skuad utama pada tahun 2018.

Torres sampai sejauh ini sudah mencatatkan 69 penampilan bersama Tim Kapal Selam Kuning. Kontraknya di klub akan habis pada 2024 mendatang.

5 dari 7 halaman

Jules Kounde

Jules Kounde bergabung dengan Sevilla dari Bordeaux pada Juli 2019. Pemain Prancis itu sudah menjelma menjadi pemain penting di lini belakang tim asuhan Julen Lopetegui.

Kounde sudah mencatatkan 71 penampilan dan mencetak lima gol untuk Los Nervionenses. Ia juga berhasil mengantarkan Sevilla menjadi juara Liga Europa pada musim kemarin.

Bek tengah berusia 22 tahun ini terikat kontrak di Ramon Sanchez Pizjuan sampai 2024 mendatang. Sevilla sepertinya tidak akan melepas Kounde dengan harga murah.

6 dari 7 halaman

Aymeric Laporte

Aymeric Laporte menjadi pemain Manchester City sejak 2018. Bek asal Spanyol itu didatangkan ke Etihad Stadium dari Athletic Bilbao dengan biaya 65 juta euro.

Laporte awalnya selalu menjadi andalan Josep Guardiola selama membela The Citizens. Namun, sang bek saat ini mulai tersisih di skuat Man City.

Kontrak bek berusia 26 tahun itu dengan City akan habis pada 2025 mendatang. Sejauh ini Laporte sudah mencatatkan 98 penampilan dan 10 gol di klub.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 15/2/2021)

       

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer