Sukses


Nyesek Banget! Barcelona Dulu Tolak Kylian Mbappe demi Ousmane Dembele

Bola.com, Jakarta - Sebuah fakta terungkap, Barcelona menolak kesempatan untuk merekrut bintang PSG, Kylian Mbappe pada 2017.

Itu diungkap oleh Junior Minguella, putra agen berpengalaman Josep Maria Minguella. Junior mengatakan kepada Cadena COPE bahwa Mbappe menjadi opsi bagi Barca jika kehilangan Neymar.

"Saya bisa memastikannya itu benar," katanya.

Bermula ketika Neymar ancang-ancang mau pergi, Barcelona pun mencari pengganti.

"Saya tahu betul, seperti sutradara yang memberikan versi ceritanya, itu memang benar. Ayah saya tahu bahwa Neymar memiliki perjanjian dengan PSG dan akan pergi ke sana. Direktur tidak tidak tahu atau tidak percaya. Mereka tidak ingin mengambil langkah apa pun sebelum dia pergi," lanjutnya.

"Kemudian pada saat Neymar pergi, staf dan presiden klub meragukan siapa yang akan direkrut, dan mereka mengira Ousmane Dembele lebih cocok untuk tim daripada Mbappe," katanya.

"Beberapa bahkan mengatakan Mbappe adalah hantu, yang tidak mencapai apa-apa. Kami memiliki kesepakatan untuk 130 juta euro ditambah insentif 25 juta, Mbappe akan mendapatkan bersih 10-16 juta euro," katanya.

Akhirnya, Barcelona mendaratkan Dembele dari Borussia Dortmund pada 2017 dengan harga gila-gilaan, 120 juta euro.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Menyesal?

Walaupun tak pernah diungkap, Barcelona pasti menyesal telah melepas kans mendapatkan Mbappe. Apalagi, Dembele yang diprioritaskan kala itu, tak memberi performa maksimal sesuai banderolnya.

Sang winger lebih sering terkena cedera ketimbang menunjukkan performa istimewa. Barcelona bahkan berencana menjual Dembele dan kabarnya mereka kesulitan menawarkan harga tinggi. 

Sementara Mbappe, semakin matang di PSG. Yang terbaru, Mbappe malah menjadi mimpi buruk Barcelona di 16 besar Liga Champions. Dalam duel di Camp Nou, Rabu (17/2/2021), Mbappe menghancurkan Barcelona dengan tiga golnya.

Sumber: Tribal Football

Video Populer

Foto Populer