Sukses


6 Pemain Barcelona yang Harus Buru-buru Disodori Kontrak Baru Setelah Pemilihan Presiden Klub

Bola.com, Jakarta - Pemilihan presiden Barcelona sudah semakin dekat, tepatnya pada 7 Maret 2021. Salah satu tugas penting sudah menunggu sosok yang terpilih nanti, yaitu memperpanjang kontrak kontrak beberapa pemain di skuad Blaugrana. 

Langkah tersebut penting untuk Barcelona, baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Jika ada yang gagal diamankan perpanjangan kontraknya, Blaugrana yang akan menanggung kerugian secara teknis. 

Namun, kesulitan finansial yang dihadapi Barcelona membuat manuver itu tak akan mudah dijalankan. Negosiasi kontrak baru diprediksi berjalan alot dan rumit.  

Ada enam pemain yang layak menjadi prioritas bagi Barcelona untuk diperpanjang kontraknya. Presiden Barcelona yang baru diyakini akan pusing tujuh keliling saat menjalani prosesnya. 

Berikut ini enam pemain Barcelona yang bakal diprioritaskan untuk disodori kontrak baru, seperti dilansir Marca, Sabtu (27/2/2021).  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 7 halaman

1. Lionel Messi

Ini adalah pemain terpenting dari semuanya dan yang akan sangat berperan besar membentuk tim Barcelona di musim 2021/2022. Kontrak pemain Argentina itu akan habis dalam empat setengah bulan, dan tugas presiden yang baru adalah meyakinkannya bahwa proyek barunya di klub bakal sukses.

Kubu Messi mengatakan gajinya tidak sepenting struktur tim ke depan. Mereka lebih menekankan pada perekrutan pemain dan penjualan pemain di bursa transfer, serta sosok pelatih.

Jika Barcelona tidak mendukung Messi dengan pemain-pemain berkualitas di sekitarnya, La Pulga mungkin hengkang. Namun, jika Messi pergi beban Barca untuk membayar gaji tinggi sang pemain akan berkurang. 

 

3 dari 7 halaman

2. Ansu Fati

Pembaruan kontrak terpenting kedua setelah Messi adalah Ansu Fati. Kontrak Ansu Fati berakhir pada 2022, sementara klub mengklaim dapat memperpanjangnya secara otomatis hingga 2024.

Agennya Jorge Mendes menolak ini klaim itu dan menyebutnya ilegal. Dia akan berjuang untuk memenangkan kesepakatan yang lebih baik.

Ansu Fati akan menjadi incaran banyak klub besar Eropa, tetapi jika Joan Laporta memenangkan kursi kepresidenan kondisi akan lebih mudah. Laporta memiliki hubungan yang sangat baik dengan Mendes.

 

4 dari 7 halaman

3. Ronald Araujo

Ronald Araujo telah menjadi inspirasi di Barcelona pada musim ini. Ronald Koeman tak sabar menunggu sang pemain kembali dari cedera sehingga dapat bermitra dengan Gerard Pique di sektor bek tengah.

Kontraknya di Camp Nou akan habis pada 2023. Dia harus disodori kesepakatan yang lebih menguntungkan setelah penampilan moncernya baru-baru ini.

Ada pembicaraan mengenai kontrak baru hingga 2026 sebelum Josep Maria Bartomeu mengundurkan diri dari kursi presiden Bercelona. Negosiasi akan dilanjutkan ketika presiden baru sudah diangkat.

 

5 dari 7 halaman

4. Ousmane Dembele

Ousmane Dembele sudah memperkuat Barca selama empat tahun, dan kontraknya akan habis pada 2022. Barcelona harus memutuskan dalam beberapa bulan mendatang apakah bakal menawarinya kontrak baru atau menjualnya untuk menghindari sang pemain pergi dengan gratis pada tahun depan. .

Penampilannya di bawah dari yang diharapkan dari pemain yang digaet senilai 135 juta euro, sebagian karena faktr cedera, meskipun ada beberapa beberapa tindakan yang tidak profesionalisme.

Dembele bermain lebih baik dalam beberapa pekan terakhir, tetapi Barca harus memutuskan apakah ingin mengambil risiko dari Dembeke, meskipun tidak diragukan lagi dia adalah pemain yang sangat berbakat.

 

6 dari 7 halaman

5. Pedri

Bersama Ansu dan Araujo, Pedri telah menjadi sensasi sejak menerobos ke tim utara. Kontrak pemain berusia 18 tahun itu di Camp Nou akan berakhir pada  2022, dengan opsi perpanjangan hingga 2024.

Tetapi dia harus diberi penghargaan atas levelnya yang fantastis dalam beberapa bulan terakhir.

 

7 dari 7 halaman

6. Sergi Roberto

Kontrak Sergi Roberto di Barcelona akan berakhir pada musim panas 2022. Dia hampir pergi pada musim panas tahun lalu. 

Musimnya terhambat oleh masalah cedera. Pemain berusia 29 tahun itu kini mencapai momen penting dalam kariernya di Barcelona.

Setelah delapan musim di Camp Nou, masih harus dilihat apakah dia akan meneken kontrak baru lagi atau mencari tantangan di tempat lain.

 

Video Populer

Foto Populer