Sukses


Rezim Baru Joan Laporta Siap Menggebrak, Barcelona Pasang Radar Siap Memboyong 5 Bintang Ini

Bola.com, Jakarta - Joan Laporta resmi terpilih menjadi presiden baru Barcelona. Laporta berhasil mengalahkan dua pesaingnya, Victor Font dan Tony Freixa. Era baru Blaugrana dimulai.

Laporta mendapat lebih dari 50 persen suara dalam pemilihan umum yang dilangsungkan pada Minggu, 7 Maret 2021. Dia akan menjabat hingga 2026 yang akan datang.

Bagi Laporta, ini bukan kali pertama dia menjabat sebagai presiden Barcelona. Pria berusia 58 tahun tersebut pernah duduk di posisi yang sama pada 2003 hingga 2010 silam.

Setelah menjadi presiden Barcelona, Laporta punya banyak tugas berat. Prioritas utama Laporta adalah membawa kembali kejayaan Barcelona.

Namun, kondisi skuad Barcelona pada musim ini bisa dibilang kurang bagus. Karena itu, Laporta harus mendatangkan sejumlah pemain berkualitas ke Camp Nou.

Laporta dikenal punya hubungan dekat dengan agen pemain kenamaan Mino Raiola. Oleh karena itu, bukan tidak mungkin sejumlah klien Raiola pada akhirnya bergabung dengan Barcelona.

Berikut ini lima pemain yang bisa didatangkan Joan Laporta di masa awal kepemimpinannya ke Barcelona.

2 dari 7 halaman

Matthijs de Ligt

Bek Juventus, Matthijs de Ligt pada akhirnya bisa beradaptasi dengan sepak bola Italia. Ia saat ini merupakan salah satu bek terbaik di Serie A.

De Ligt tidak akan kesepian apabila datang ke Barcelona. Pemain berusia 21 tahun itu berteman baik dengan gelandang Blaugrana Frenkie de Jong.

Selain itu, De Ligt juga sudah pernah bekerja sama dengan Ronald Koeman di timnas Belanda. Mantan pemain Ajax itu bisa menjadi tulang punggung di pertahanan Barcelona selama bertahun-tahun.

3 dari 7 halaman

Marcus Thuram

Marcus Thuram merupakan anak dari mantan pemain Barcelona Lilian Thuram. Pemain asal Prancis itu sekarang menjadi pemain penting di Borussia Monchengladbach.

Marcus Thuram sejauh ini sudah tampil cukup mengesankan untuk Gladbach. Pemain berusia 23 tahun itu berhasil mencetak 21 gol dan 17 assist dari 68 pertandingan di semua kompetisi.

Marcus Thuram masih terikat kontrak dengan Gladbach hingga 2023 mendatang. Menurut laporan, Barcelona ikut memantau situasi sang pemain pada bulan November lalu.

4 dari 7 halaman

Hirving Lozano

Hirving Lozano saat ini bermain di Serie A bersama Napoli. Pemain asal Meksiko itu sudah memperkuat Partenopei sejak tahun 2019 lalu.

Lozano tampil cukup produktif pada musim ini. Mantan pemain PSV Eindhoven tersebut sudah mencetak 13 gol dan 4 assist dari 32 penampilan di semua kompetisi.

Barcelona sebelumnya pernah dikaitkan dengan sang pemain. Lozano sendiri mengaku punya impian bermain untuk Blaugrana di masa depan.

5 dari 7 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba banyak mendapat kritik setelah datang ke Manchester United. Namun, penampilan gelandang asal Prancis itu mengalami peningkatan belakangan ini.

Pogba sudah mencatatkan 192 penampilan di semua kompetisi untuk Setan Merah. Pemain 27 tahun itu juga berhasil memenangkan Liga Europa dan Piala Liga di Old Trafford.

Kontrak Pobga bersama Setan Merah akan habis pada tahun 2022. Menurut laporan Mundo Deportivo, Barcelona tertarik merekrut sang pemain secara gratis tahun depan.

6 dari 7 halaman

Erling Haaland

Erling Haaland merupakan salah satu striker muda terbaik di Eropa saat ini. Ia sudah mencetak 45 gol dari 46 penampilan untuk Borussia Dortmund.

Haaland bisa meningkatkan kualitas lini serang Barcelona. Bomber Norwegia itu sangat cocok untuk menggantikan peran Luis Suarez di Camp Nou.

Haaland saat ini tengah diminati sejumlah klub papan atas Eropa. Namun, Laporta mengaku sudah memegang kartu untuk bisa mendatangkan Haaland ke Camp Nou.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 8/3/2021)

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer