Sukses


Liga Spanyol: Khawatir Ditinggal Saat Bagus-bagusnya, Barcelona Prioritaskan Perpanjang Kontrak Ousmane Dembele

Bola.com, Barcelona - Barcelona seperti dikabarkan Mundo Deportivo, Senin (29/3/2021), tertarik untuk memperpanjang kontrak Ousmane Dembele. Langkah itu dilakukan untuk memagari sang pemain yang masa baktinya akan berakhir pada 30 Juni 2022 di Camp Nou.

Ousmane Dembele bergabung dengan Barcelona dari Borussia Dortmund pada 2017. Pada awal kedatangannya, Ousmane Dembele gagal memberikan penampilan terbaik karena dilanda sejumlah permasalahaan cedera.

Namun, performa Ousmane Dembele mulai stabil di bawah asuhan pelatih Ronald Koeman musim ini. Pemain asal Prancis mengalami peningkatan fisik dan telah tampil sebanyak 14 kali di La Liga 2020/2021.

Ousmane Dembele juga sukses menyumbang empat gol dan dua assist. Peningkatan performa itulah yang menjadi dasar buat Barcelona untuk memperpanjang masa bakti pemain berusia 23 tahun tersebut.

Ousmane Dembele kabarnya bakal menjadi bagian penting dari rencana pelatih Ronald Koeman di Barcelona. Perpanjangan kontrak dalam waktu dekat dianggap sebagai solusi untuk mencegah kepindahannya ke klub lain.

Perpanjangan kontrak itu juga diyakini akan melambungkan klausul penjualan Ousmane Dembele di Barcelona. Nantinya hal itu diyakini semakin akan mencegah klub lain untuk berani merayu kepindahan dari Ousmane Dembele.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Rencana Koeman

Barcelona perlahan-lahan mulai berbenah di bawah asuhan pelatih Ronald Koeman. Manajemen klub di bawah kepemimpinan Presiden anyar, Joan Laporta, bakal duduk bersama dengan Koeman demi berdiskusi rencana membangun ulang kejayaan skuad Barcelona.

Presiden Joan Laporta bakal berserah diri terhadap pemilihan pemain yang diinginkan Koeman. Laporta juga bakal berusaha mencari sumber daya melimpah agar Koeman bisa mendatangkan pemain yang diinginkan demi kesuksesan Barcelona.

Ousmane Dembele diyakini menjadi bagian dari skuad lama Barcelona yang ingin dipertahankan dan masuk dalam rencana Koeman. Perpanjangan kontrak juga akan berlaku untuk pemain lain yang masih dipercaya untuk menjadi bagian dari klub asal Catalan itu.

Sumber: Mundo Deportivo

Video Populer

Foto Populer