Sukses


Liga Spanyol: Sukses Bungkam Barcelona di El Clasico, Real Madrid Kini Butuh Istirahat

Bola.com, Jakarta - Real Madrid berhasil menundukkan perlawanan alot Barcelona dalam duel sengit El Clasico di La Liga, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB. Los Blancos meraih 3 poin lewat kemenangan 2-1.

Pertandingan bertajuk El Clasico itu seperti biasa berjalan alot. Babak pertama menjadi milik Real Madrid dengan dua gol yang dicetak oleh Karim Benzema dan Toni Kroos. Bahkan seharusnya bisa lebih banyak gol yang tercipta.

Sementara pada babak kedua, Barcelona mulai bangkit. Sayangnya, tim asuhan Ronald Koeman itu hanya bisa mencetak satu gol dalam laga tersebut.

Kemenangan membawa Real Madrid ke puncak klasemen sementara La Liga. Mereka unggul satu poin dari sang rival sekota, Atletico Madrid, setidaknya sampai Luis Suarez itu kembali bertanding.

Meraih kemenangan dalam laga penting tentunya menjadi momen penting bagi Real Madrid untuk menatap sisa musim ini. Namun, sang pelatih, Zinedine Zidane, berpikir timnya membutuhkan istirahat dari tensi tinggi dan jadwal pertandingan yang padat.

Video

2 dari 4 halaman

Kemenangan yang Tidak Mengubah Apa pun

Duel El Clasico di Estadio Alfredo Di Stefano ini digelar dalam jornada 30 La Liga. Artinya masih ada 8 pertandingan lagi hingga musim berakhir.

Zinedine Zidane menyadari betapa sulitnya kompetisi berjalan ketika memasuki tahap akhir seperti ini. Menurutnya, kemenangan Real Madrid dalam duel El Clasico itu pun tidak memberikan pengaruh apa pun.

"Ini tidak mengubah apa pun, musim masih panjang," ujar Zidane seperti dilansir dari Marca.

"Kami harus beristirahat setelah hari ini. Dua pertandingan terakhir sangat melelahkan. Sekarang kami harus beristirahat."

"Saya tidak tahu bagaimana kami akan menuntaskan musim ini. Secara fisik, kami sudah mencapai batasnya," lanjut pelatih asal Prancis itu.

 

3 dari 4 halaman

Menang Bersama

Zidane cukup berani dalam El Clasico kali ini. Dia memainkan sejumlah pemain yang jarang tampil, padahal saat itu Barcelona benar-benar menggempur pertahanan Real Madrid pada babak kedua.

"Saya senang melihat semua pemain. Kami membuat banyak perubahan hari ini. Mariano, Odriozola, Isco, Marcelo ...," imbuhnya.

"Setiap pemain berkomitmen. Setiap pemain ingin tampil. Itulah yang bagus dari tim ini."

"Kami bersama-sama. Saya yang bertanggung jawab, tapi saya senang untuk mereka semua," tandasnya.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 11/4/2021)

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan La Liga Saat Ini

Video Populer

Foto Populer