Sukses


Liga Spanyol: Pertama Kali Tanpa Trofi dalam 11 Tahun Terakhir, Real Madrid Wajib Berbenah

Bola.com, Jakarta - Musim 2020/2021 berakhir sangat buruk untuk Real Madrid. Dalam 11 tahun terakhir, ini menjadi pertama kalinya Los Blancos menutup musim tanpa gelar juara di tangan mereka.

La Liga 2020/2021 resmi berakhir dengan dramatis, Sabtu (22/5/2021) malam WIB. Real Madrid dan rival sekotanya, Atletico Madrid, bersaing hingga jornada terakhir untuk memperebutkan trofi.

Real Madrid sudah berjuang mengalahkan Villarreal dengan skor 2-1. Sayangnya. pada saat yang sama Atletico Madrid juga menang atas Real Valladolid.

Kemenangan Atletico Madrid membuat kerja keras dan kemenangan yang diraih Real Madrid menjadi tidak berarti. Torehan poin Atletico Madrid tidak terkejar dan membuat mereka resmi menjadi juara La Liga musim ini.

Kegagalan Real Madrid pada musim ini menjadi pukulan telak bagi Zinedine Zidane dan para pemainnya. Selama bertahun-tahun terakhir Real Madrid selalu mampu menutup musim dengan gelar juara.

Tercatat Los Blancos terakhir kali tanpa gelar juara adalah pada musim 2009/2010, tepat 11 tahun yang lalu. Kala itu Real Madrid tumbang dari Alcorcon di 32 besar Copa del Rey dan tersingkir di tangan Lyon pada 16 besar Liga Champions.

Sementara musim ini, tim asuhan Zinedine Zidane itu tumbang dari Alocoyano di Copa del Rey dan disingkirkan Chelsea di semifinal Liga Champions. Padahal bertahun-tahun terakhir Real Madrid begitu dominan di ERopa, termasuk meraih empat gelar Liga Champions.

Video

2 dari 3 halaman

Sinyal untuk Berbenah

Kegagalan Real Madrid pada musim ini bisa menjadi sinyal yang genting. Los Blancos perlu berbenah, skuad yang sekarang memang diisi para juara, tapi sudah waktunya regenerasi.

Bursa transfer musim panas mendatang menjadi momentum yang sangat tepat bagi Real Madrid untuk melakukan regenerasi. Menjual sejumlah pemain bintang yang sudah berumur, dan mendatangkan pemain-pemain muda yang segar.

Namun, dalam situasi keuangan yang masih sulit karena pandemi COVID-19, bursa transfer akan menjadi tantangan tersendiri bagi manajemen Los Blancos.

Selain itu, kegagalan kali ini terasa lebih pahit karena dua rival mereka meraih trofi. Atletico Madrid meraih gelar juara La Liga, sementara Barcelona meraih trofi Copa del Rey.

Musim yang dijalani Barcelona memang tidak terlalu baik, hampir sama seperti Real Madrid. Namun, setidaknya rival abadi Los Blancos itu masih mampu meraih trofi.

Sementara Real Madrid, harus gigit jari menutup musim dengan tangan hampa.

Sumber: Barca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 23/5/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Akhir Real Madrid pada Musim Ini

Video Populer

Foto Populer