Sukses


Liga Spanyol: Apa Alasan Zinedine Zidane Hengkang dari Real Madrid?

Bola.com, Jakarta - Zinedine Zidane dikabarkan sudah berpamitan dengan Real Madrid. Pelatih asal Prancis ini akan meninggalkan Madrid untuk kedua kalinya hanya dalam beberapa tahun terakhir.

Belum ada pengumuman resmi, tapi kabar kepergian Zinedine Zidane terus menguat sejak beberapa jam lalu. Kabar ini pertama disampaikan oleh analis transfer Eropa, Fabrizio Romano.

Kepergian Zidane dapat dimaklumi, Madrid menutup musim ini tanpa satu pun trofi. Namun, sebenarnya kinerja Zidane sudah sangat baik mengingat situasinya sangat sulit sejak awal musim.

Belum ada kabar pasti, tapi diduga ada konflik di ruang ganti Madrid setahun terakhir. Keputusan Zidane memercayai pemain-pemain lama membuat pemain lainnya kesal.

Martin Odegaard bahkan sampai memaksa pergi ke Arsenal karena tidak mendapatkan menit bermain. Zidane terus memaksakan trio gelandang lamanya.

Selain Odegaard, ada pula kasus Isco, Marcelo, dan beberapa pemain lain yang merasa tidak cukup mendapatkan kesempatan untuk bermain.

Situasi ini membuat Zinedine Zidane terpojokkan dan dianggap bersalah.

2 dari 4 halaman

Lelah?

Selain itu, beberapa bulan lalu muncul kabar bahwa Zidane sudah kelelahan. Dia terlalu lelah dengan musim 2020/21 yang begitu sulit dan menguras energi.

Musim ini begitu alot, Zidane hampir tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya karena bergantian cedera. Dia harus memeras otak untuk setiap pertandingan.

Karena itu, finis sebagai runner-up La Liga dan mencapai semifinal Liga Champions musim ini tidak terasa seperti kegagalan untuk Real Madrid.

Kini setelah Zidane dipastikan pergi, bursa transfer pengganti Zidane mulai dibicarakan. Ada beberapa nama yang disebut, di antaranya Massimiliano Allegri dan Antonio Conte. Siapa yang akan dipilih Madrid?

Sumber: Express, Bola

3 dari 4 halaman

Posisi Akhir Real Madrid

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer