Sukses


Liga Spanyol: Resmi Meninggalkan Real Madrid, Sergio Ramos Dikaitkan ke Mantan Klub

Bola.com, Jakarta - Negosiasi Real Madrid soal perpanjangan kontrak dengan Sergio Ramos tidak menemui titik temu. Kontrak bek tengah berusia 35 tahun itu bakal berakhir pada 30 Juni 2021.

Ramos musim lalu banyak berkutat dengan cedera. Ia hanya tampil sebanyak 21 kali di seluruh kompetisi yang diikuti Real Madrid. Faktor ini yang membuat Ramos tak dibawa pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique ke Piala Eropa 2020.

Madrid agaknya juga mempertimbangkan hal ini saat ingin memperpanjang kontrak Ramos. Kalaupun ada kesepakatan, pasti ada sejumlah syarat yang bakal diajukan klub jika ternyata Ramos kembali berkutat dengan cedera. Salah satunya adalah rencana melakukan pemotongan gaji. Ramos tidak suka dengan hal ini. Ia memilih pergi.

Nama Ramos kini dikaitkan dengan mantan klubnya, Sevilla. Sebelum memperkuat Real Madrid selama 16 tahun, Ramos adalah pemain Sevilla.

 

 

Saksikan Video Berikut

2 dari 2 halaman

Sevilla Selalu di Hati

Bukan tanpa alasan jika rumor ini menyeruak. Bulan lalu, saudara laki-laki sekaligus agen Ramos, Rene, kedapatan sedang makan siang dengan Direktur Sport Sevilla, Monchi.

Hanya saja, belakangan ini Monchi masih menepis spekulasi Ramos bakal kembali.

"Sergio Ramos sampai sekarang adalah pemain Real Madrid. Hanya itu yang bisa saya katakan," kata Monchi.

Ramos dibeli Real Madrid saat ia masih berusia 19 tahun pada tahun 2005. Kepindahan tersebut membuat fans marah. Keluarga Ramos sampai enggan untuk datang ke markas Sevilla, Stadion Ramos Sanchez Pizjuan, jika ia datang bertanding bersama Real Madrid karena pedasnya kritik fans terhadap Ramos.

Jika memutuskan untuk bertahan, Ramos sudah punya pesaing baru di lini belakang karena Real Madrid sudah mengamankan jasa David Alaba yang dilepas Bayern Munchen. Jauh di dalam lubuk hati, Ramos mengaku masih mencintai Sevilla yang merupakan klub masa remajanya.

"Saat ini saya adalah pemain Real Madrid. Namun selamanya saya akan menjadi pemain Sevilla. Hingga saya mati, saya adalah pemain Sevilla," kata Ramos.

Sumber: Marca, berbagai sumber

 

Video Populer

Foto Populer