Sukses


Salam Perpisahan Haru 14 Pemain Barcelona untuk Lionel Messi: Terima Kasih, La Pulga!

Bola.com, Jakarta - Kebersamaan indah Lionel Messi dengan Barcelona berakhir sudah. Cerita indah itu berakhir antiklimaks. 

Barcelona dan Lionel Messi berpisah jelang musim 2021/2022. Bukan usia, tapi soal finansial dan regulasi yang membuat keduanya harus berpisah.

Barcelona tidak mampu memenuhi syarat Financial Fair Play yang berlaku di La Liga untuk mendaftarkan Lionel Messi musim ini. Pada akhirnya, klub asal Catalan itu membatalkan kontrak yang sedianya akan diteken pemain berusia 33 tahun itu.

Ada banyak cerita indah yang diukir Messi bersama Barcelona. Hampir semua gelar kompetitif pernah diraihnya. Messi memberi kesan spektakuler bagi klub, fans, rekan satu tim, dan rivalnya.

Setelah dipastikan tidak bersama Barcelona lagi, ada banjir tribute untuk Lionel Messi dari rekan-rekannya. Simak selengkapnya di bawah ini ya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 15 halaman

1. Ansu Fati 

"Semua pemain yang datang ke La Masia bermimpi bisa bermain dengan Anda, saya merasa beruntung telah mencapainya," kata Ansu Fati. 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk dua tahun ini, atas sikap kasih sayang Anda terhadap saya dan untuk semua yang saya pelajari, keluarga saya dan saya akan selalu berterima kasih selamanya."

 

 

3 dari 15 halaman

2. Sergio Busquets

"Terima kasih atas apa yang telah Anda lakukan untuk klub dan untuk mereka yang telah menemani Anda di tahun-tahun ini," ujar Sergio Busquets. 

"Anda tiba di sini sebagai seorang anak dan Anda pergi sebagai pemain terbaik dalam sejarah. Anda telah membuat klub ini tumbuh ke ketinggian yang layak dan saya selalu bisa mengatakan bahwa saya bermain dan berbagi banyak momen dengan Anda, saya akan sangat merindukanmu."

 

4 dari 15 halaman

3. Philippe Coutinho

"Terima kasih untuk semuanya, suatu kehormatan besar bisa bertemu dengan Anda dan bermain di sisi Anda. Saya sangat berterima kasih atas cara Anda memperlakukan saya dan keluarga saya selama ini," kata Coutinho. 

"Saya berharap Anda banyak sukses di masa depan Anda."

 

 

5 dari 15 halaman

4. Xavi Hernandez 

"Sebagai Cule, rekan satu tim dan teman, saya hanya bisa berterima kasih atas semua yang telah Anda berikan kepada kami selama tahun-tahun ini, apa pun yang Anda lakukan, saya berharap yang terbaik untuk Anda."

"Sungguh menyenangkan berbagi momen di klub terbaik di dunia dengan pemain terbaik dalam sejarah. Saya sangat mengagumi dan menghormati Anda. Kami hanya bisa berterima kasih atas semua keajaiban yang telah Anda berikan kepada kami dan Anda akan melanjutkannya untuk memberi kami setiap minggu di lapangan."

 

6 dari 15 halaman

5. Riqui Puig

"Saya mampu mewujudkan impian masa kecil dari setiap anak yang memiliki gairah sepak bola, untuk dapat berbagi ruang ganti dan tim dengan pemain terbaik di dunia."

"Hidup, belajar, dan bersaing dengannya adalah hal terbaik yang terjadi pada saya dalam dua tahun terakhir ini, terima kasih Leo."

 

 

7 dari 15 halaman

6. Miralem Pjanic 

"Leo senang bertemu denganmu, Anda adalah orang yang spesial dan saya berharap yang terbaik untukmu bersama keluargamu di masa depan."

 

 

8 dari 15 halaman

7. Gerard Pique

"Tidak akan ada yang sama lagi, baik Camp Nou, maupun kota Barcelona atau diri kita sendiri. Setelah lebih dari 20 tahun di klub, Anda akan berhenti mengenakan seragam Barcelona, kenyataannya terkadang sangat sulit."

"Kami bertemu pada 2000, kami berusia 13 tahun dan memiliki karir di depan kami, karir yang luar biasa. Jika kami telah merancangnya pada saat itu, tidak mungkin untuk menulisnya dengan lebih baik."

"Sekarang Anda pergi, tapi saya tahu suatu hari Anda akan kembali."

 

9 dari 15 halaman

8. Jordi Alba

"Sungguh suatu kehormatan bisa berbagi 9 musim ini bersama-sama. Betapa indahnya pengalaman yang telah kita nikmati dan bagaimana kita mengatasi saat-saat sulit."

 

 

10 dari 15 halaman

9. Ousmane Dembele 

"Leo, suatu kehormatan bisa bermain dengan legenda sepertimu. Saya berterima kasih atas semua yang telah Anda lakukan untuk saya dan untuk dukungan Anda di saat baik dan buruk."

"Tidak ada yang akan melupakan apa yang Anda lakukan untuk Barcelona dan pecinta sepak bola. Saya berharap Anda dan keluarga Anda semua yang terbaik."

 

11 dari 15 halaman

10. Oscar Mingueza

"Ketika Anda masih kecil, Anda bermimpi bermain dengan pemain terbaik dan saya bisa melakukannya dengan yang terbaik dalam sejarah."

"Merupakan suatu kehormatan untuk dapat merayakan gol Anda dan senang melihat Anda memainkan setiap pertandingan dan menjalaninya sebagai orang pertama. Barça akan merindukanmu Leo, semoga yang terbaik untukmu!"

 

 

12 dari 15 halaman

11. Clement Lenglet

"Saya tidak punya kata-kata untuk mengungkapkan betapa istimewanya berbagi ruang ganti dengan Anda selama 3 musim. Anda telah menjadi contoh profesionalisme dan persahabatan."

"Itulah mengapa Anda adalah pemain terbaik di dunia dan atlet legendaris."

 

 

13 dari 15 halaman

12. Marc Andre Ter Stegen

"Leo, Senang bermain dengan Anda selama bertahun-tahun dan mengalami banyak kegembiraan penting terkait momen dan gelar. Meskipun dari waktu ke waktu kami tidak memiliki pendapat yang sama, kami selalu menuju ke arah yang sama dan masing-masing dari kami tumbuh sebagai pribadi yang melampaui menang atau kalah."

"Terima kasih!" 

14 dari 15 halaman

13. Sergi Roberto

"Ketika saya masih kecil, impian saya adalah bermain untuk tim pertama Barca, tetapi melakukannya di sisi Anda, pemain terbaik dalam sejarah sepak bola, adalah sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan."

 

 

15 dari 15 halaman

14. Antoine Griezmann

"Satu-satunya hal yang dapat saya katakan kepada Anda dan bahwa setiap pecinta sepak bola akan memikirkannya: TERIMA KASIH!"

"Terima kasih atas semua yang telah Anda lakukan di Barcelona! Untuk kota, untuk klub. Anda telah mengubah segalanya! Saya yakin ini bukan perpisahan tapi sampai jumpa dan jalan Anda akan bertemu lagi dengan FC Barcelona".

Sumber: Instagram

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 7/8/2021)

Video Populer

Foto Populer