Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Resmi Gaet Eduardo Camavinga di Deadline Day

Bola.com, Madrid - Real Madrid akhirnya menambah pemain baru pada deadline day. Los Blacos resmi memboyong pemain Rennes, Eduardo Camavinga, Selasa (31/8/2021). 

Real Madrid menyegel transfer Camavinga beberapa jam setelah dikabarkan mundur dari perburuan superstar Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Dia diikat kontrak berdurasi enam tahun, hingga 2017.

Menurut Sky Sports, Los Blancos harus merogoh kocek senilai 31 juta euro atau setara Rp520,7 miliar.  

Namun, sumber di Real Madrid menegaskan kesepakatan dengan Camavinga tak ada hubungannnya dengan berhasil atau gagalnya transfer Kylian Mbappe. 

El Real sudah beberapa musim mengikuti kiprah Camavinga. Mantan pelatih Madrid, Zinedine Zidane, dikabarkan sudah lama mengagumi pemain yang memulai debut di Ligue 1 saat berusia 16 tahun tersebut.  

Ada keyakinan di Real Madrid, Camavinga berada di usia yang tepat untuk belajar -- dan akhirnya mengambil alih -- peran Toni Kroos dan Luka Modric di jantung lini tengah Madrid.

 

2 dari 4 halaman

Diminati Banyak Klub

Camavinga, yang dipanggil memperkuat Timnas Prancis U-21 oleh Sylvain Ripoll untuk kualifikasi Euro 2023 pada September 2021, juga mencatatkan tiga penampilan senior untuk Les Bleus.

Camavinga memang bukan superstar Prancis seperti yang diharapkan Real Madrid dan penggemar pada musim panas ini. Namun, dia adalah pemain yang sangat jadi properti panas pada musim panas 2021.  

PSG, Liverpool, Chelsea, Manchester United, Borussia Dortmund semuanya tertarik padanya. Dia adalah gelandang yang lengkap, sangat baik dalam menguasai bola dengan energi yang hebat.

Sumber: Sky Sports 

3 dari 4 halaman

Mundur dari Perburuan Kylian Mbappe

Sebelumnya, keinginan striker muda Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, untuk bergabung bersama Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini tampaknya harus tertunda. Klub ibu kota Spanyol itu akhirnya memutuskan menarik diri dari negosiasi karena PSG tetap tidak menerima tawaran yang diajukan.

Seperti dilansir dari Football Espana, Real Madrid memutuskan menarik diri dari negosiasi transfer Kylian Mbappe. Bintang muda asal Prancis itu menjadi satu-satunya target Real Madrid selama berbulan-bulan. Namun, PSG tak ingin kehilangan pemain mudanya itu.

Padahal boleh dibilang musim panas ini menjadi kesempatan terakhir bagi PSG untuk bisa mendapatkan uang dari penjualan Kylian Mbappe. Pasalnya, kontrak Mbappe di Parc des Princes akan berakhir pada musim panas 2022.

Real Madrid sudah melayangkan tawaran fantastis hingga 160 juta euro pada pekan lalu. Namun, PSG menolaknya. Tawaran pun naik menjadi 170 juta euro plus variabel tambahan 10 juta euro. Namun, PSG tetap menolaknya.

Sumber: Sky Sports, ESPN 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Real Madrid

Video Populer

Foto Populer