Sukses


Liga Spanyol: Thibaut Courtois Gemas Meski Real Madrid Menang Telak atas Celta Vigo

Bola.com, Madrid - Kiper Real Madrid Thibaut Courtois merasa sangat senang dengan kemenangan yang diraih timnya atas Celta Vigo. Namun, dia juga kesal karena Los Blancos harus kebobolan dalam pertandingan tersebut.

Real Madrid menghadapi Celta pada pekan keempat La Liga, Senin (13/9/2021) dini hari WIB. Pasukan Calo Ancelotti menang 5-2 di Santiago Bernabeu.

El Real kebobolan lebih dahulu lewat aksi Santi Mina pada menit ke-4. Namun, Karim Benzema bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-24.

Los Blancos kembali tertinggal melalui Franco Cevi pada menit ke-31. Namun, Real Madrid bisa bangkit di babak kedua dengan mencetak empat gol.

Benzema mencetak dua gol pada menit ke-46 dan 87. Vinicius Junior mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-54 dan Edouardo Camavinga, pemain anyar Real Madrid, menjebol gawang Celta pada menit ke-72.

 

2 dari 4 halaman

Courtois Kesal

Kendati mampu meraih poin sempurna, Courtois mengaku kesal dengan performa timnya karena harus kebobolan dua gol pada awal laga. Meski begitu, dia memuji reaksi timnya setelah tertinggal.

"Kembali bermain di sini dan menang di depan pendukung kami luar biasa. Itu adalah babak pertama yang sulit, tetapi membuatnya menjadi 2-2 di awal babak kedua adalah kunci untuk comeback," kata Courtois di situs resmi klub.

"Ini bukan awal yang kami inginkan di Bernabeu karena Anda ingin mengalahkan lawan. Cara kami bereaksi sangat bagus, dan mendapatkan tiga poin adalah yang terpenting."

 

3 dari 4 halaman

Perbaiki Pertahanan

Courtois mengakui kalau pertahanan Real Madrid masih kurang bagus. Karena itu, mereka masih terus berusaha untuk memperbaikinya.

“Kami sedang memperbaiki pertahanan kami, kami memiliki pelatih baru dan ada beberapa hal yang harus kami sesuaikan," lanjutnya.

"Masalahnya adalah ketika pemain depan menekan, kita semua harus mengikuti mereka. Kami menghadapi tim yang memainkan sepak bola yang sangat bagus dan Celta mampu menyebabkan masalah itu bagi Anda.

"Kami ingin bermain dari belakang, menekan tinggi dan pada akhirnya, mereka menciptakan peluang. Kami harus melihat bagaimana kami dapat memperbaiki diri sehingga kami tidak memberikan banyak peluang kepada tim lawan. Sangat bagus kami mencetak banyak gol musim ini, tetapi kami harus menemukan keseimbangan."

Sumber: Real Madrid

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 13/9/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Madrid saat Ini

Video Populer

Foto Populer