Sukses


Liga Spanyol: Presiden Barcelona Mulai Mati Rasa Sama Ronald Koeman, Karier Sang Meneer Segera Tamat?

Bola.com, Jakarta - Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengakui bahwa kesabarannya dengan manajer klub Ronald Koeman menipis. Pelatih asal Belanda itu hanya bisa finis di urutan ketiga dengan Blaugrana musim lalu, dan musim ini pun tak lebih baik.

Ronald Koeman masih dalam sorotan tajam setelah memulai musim ini dengan buruk. Delapan poin dari empat pertandingan Liga Spanyol 2021/2022 tidak menggambarkan kekuatan Barcelona, setidaknya dalam beberapa tahun terakhir.

Koeman menolak untuk menerima pertanyaan dari media dalam konferensi pers baru-baru ini. Ia enggan menjawab pertanyaan wartawan dan alih-alih membacakan pernyataan memohon dukungan.

Mengenai hal tersebut, Laporta mengaku tahu bahwa Koeman akan melakukan hal lucu tersebut. Tapi ia sadar bahwa itu menjadi hak sang pelatih.

"Kami mengetahui pada menit terakhir bahwa dia ingin membuat pernyataan dan, yah, dia wajib menghadiri konferensi pers dan dia bebas untuk menanggapi atau berbicara sesuai keinginannya," kata Joan Laporta kepada Sport.

"Kami menghormati keputusan pelatih, tetapi kami dan para kapten sudah mengetahuinya sebelumnya. Kami berada di momen yang sulit dan saya pikir kami harus memiliki banyak ketenangan dan menunggu hasil bagus besok melawan Cadiz."

 

2 dari 4 halaman

Kesabaran Makin Tipis

Ketika ditanya apakah kesabarannya terhadap Koeman mulai menipis, presiden Barca itu hanya menjawab, "Ya, tentu saja."

Laporta tidak bersedia memberikan keterangan mengenai apakah manajemen klub sedang menyiapkan penggantinya. Seperti diketahui, sejumlah nama muncul.

Antonio Conte, Ten Hag, sampai Xavi Hernandez disebut-sebut bakal menjadi pengganti Koeman, cepat atau lambat.

 

3 dari 4 halaman

Komentar Roberto Martinez

Di tempat lain, pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, juga mengomentari isu yang menyebutkan bahwa dirinya masuk bursa pengganti Koeman.

Akan tetapi, ia menolak memberikan tanggapan. Menurutnya, isu akan selalu ada, baik saat tim yang dilatihnya sedang bagus ataupun buruk.

"Saya tidak tahu harus berkomentar apa. Inilah sepak bola, akan selalu ada isu semacam itu," kata Martinez singkat.

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona saat Ini

Video Populer

Foto Populer