Sukses


Liga Spanyol: Sudah Jebol Gawang Barcelona, Luis Suarez pun Tidak Ragu Ejek Ronald Koeman

Bola.com, Jakarta - Kemenangan 2-0 yang diraih Atletico Madrid atas Barcelona pada laga jornada delapan La Liga Spanyol menjadi momentum yang sangat indah bagi Luis Suarez. Mantan striker Barcelona yang didepak dari Camp Nou dan bergabung bersama Atletico Madrid itu mencetak gol dalam laga tersebut.

Luis Suarez berhadapan dengan mantan klubnya tersebut di Wanda Metropolitano, Minggu (3/10/2021) dini hari WIB. Pemain asal Uruguay itu mencetak gol yang membantu Atletico Madrid menang 2-0 atas Barcelona dalam pertandingan tersebut.

Gol yang dicetak Suarez itu menjadi gol pertamanya ke gawang Barcelona sejak pindah klub pada musim panas 2020. Namun, sebagai bentuk rasa hormat, Suarez tidak berselebrasi tapi memperlihatkan gestur meminta maaf kepada pendukung Barcelona.

Pada akhirnya, gol yang dicetak Luis Suarez itu memperpanjang derita Barcelona selama ditukangi oleh Ronald Koeman. Mereka hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir dan kekalahan tersebut membuatnya turun ke peringkat kesembilan.

2 dari 4 halaman

Mengejek Ronald Koeman, Sekaligus Gerard Pique

Beberapa hari setelah pertandingan, Luis Suarez berbincang dengan jurnalis bernama Gerard Romero melalui Twitch. Kesempatan tersebut digunakannya untuk mengejek beberapa koleganya di Barcelona, seperti Gerard Pique.

Semua bermula ketika Romero mengatakan, "Anda menginggalkan Pique berkali-kali. Sebuah lelucon, jadi nanti ketika mereka berkata Anda sudah selesai, Gery (Pique) masih mencari Anda di Wanda."

Pernyataan sang jurnalis disambut gelak tawa oleh Luis Suarez yang kemudian mengatakan, "Melakukan itu tidak terlalu sulit pada masa sekarang."

Suarez juga melayangkan ejekan kepada Ronald Koeman mengenai keputusannya untuk merekrut penyerang Sevilla yang kini berseragam Barcelona, Luuk de Jong.

"Seperti yang pelatih katakan, dia lebih baik dari Neymar," ungkapnya menyindir Koeman.

 

3 dari 4 halaman

Saran untuk Xavi

Kekalahan dari Atletico Madrid membuat posisi Ronald Koeman di Barcelona makin di ujung tanduk. Beberapa laporan mengatakan kalau manajemen klub berencana menggantinya dengan pelatih lain, satu di antara calonnya adalah Xavi Hernandez.

Sang legenda klub sedang merintis karier kepelatihannya bersama klub asal Qatar, Al Sadd. Suarez menegaskan kalau Xavi sebaiknya tidak menerima pinangan Barcelona dalam waktu dekat ini.

"Jika Xavi mengambil alih klub sekarang, tanpa proyek yang jelas karena masalah ekonomi, legacy miliknya akan terancam," ujar pemain berusia 34 tahun itu.

"Dia tahu semua yang harus diselesaikan untuk bisa meraih kesuksesan di klub ini, tapi dia harus memilih momennya," pungkas Suarez.

Sumber: Twitch - via Metro.co.uk

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, publishd 8/10/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona dan Atletico Madrid di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer