Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Segera Pagari Pedri dengan Kontrak Baru Plus Klausul Rilis Fantastis

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Pedri Gonzalez terkait kontrak baru. Nantinya, di kontrak tersebut, Pedri akan membela El Barca hingga lima musim ke depan.

Blaugrana menebus Pedri dari Las Palmas pada 2 September 2019. Akan tetapi, pemain berusia 18 tahun tersebut baru resmi membela Barcelona pada 1 Juli 2020.

Bersama Barca, Pedri mampu menjadi satu di antara pilar penting di lini tengah. Pada musim lalu, dia berhasil mencetak empat gol dan enam assist dari 52 penampilan di seluruh ajang, plus mempersembahkan trofi juara Copa del Rey 2020/2021.

Memasuki musim ini, Pedri masih menjadi andalan di lini tengah Barcelona. Meski sempat absen akibat cedera otot, gelandang asal Spanyol tersebut tampil dalam empat pertandingan bersama Los Cules.

Sayangnya, durasi kerja Pedri bersama Barcelona akan berakhir pada 30 Juni 2022. Tak ingin kehilangan satu di antara aset berharganya, Blaugrana bakal menambah kontrak sang pemain.

 

2 dari 4 halaman

Diikat Kontrak 5 Tahun

Berdasarkan laporan pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, Barcelona dan perwakilan Pedri telah mencapai kesepakatan terkait kontrak baru. Bahkan, penandatangan kontrak tersebut bakal rampung dalam beberapa jam ke depan.

Rencananya, Barca bakal memberikan kontrak berdurasi lima musim kepada Pedri, atau sampai 30 Juni 2026. Selain itu, dia juga bakal mendapatkan kenaikan gaji.

Saat ini, Pedri merupakan satu di antara pemain El Barca dengan gaji terendah, yakni 15 ribu poundsterling per pekan. Namun, masih belum diketahui secara pasti berapa bayaran yang bakal diterima Pedri di kontrak barunya tersebut.

3 dari 4 halaman

Klausul Rilis Rp 16 Triliun

Tak hanya diikat kontrak baru, Pedri juga bakal dipagari klausul rilis yang mencapai angka 1 miliar euro (Rp 16 triliun). Nilai tersebut membuat Pedri menjadi satu di antara pemain Barcelona dengan banderol fantastis.

Angka yang tak masuk akal tersebut merupakan upaya Barca untuk memagari Pedri dari incaran klub lain. Satu di antara klub yang menginginkan jasa Pedri adalah Bayern Munchen.

Sumber: Sportsmole

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer