Sukses


Liga Spanyol: Disebut Favorit Raih Ballon d'Or, Karim Benzema Mengaku Sudah Memimpikan Penghargaan Ini Sejak Kecil

Bola.com, Jakarta - Bomber Real Madrid, Karim Benzema mengakui bahwa dirinya sudah ingin meraih penghargaan Ballon d'Or sejak ia masih anak-anak, dan kesempatan itu bisa jadi akan tiba pada tahun ini.

French Football beberapa hari lalu merilis daftar 30 kandidat peraih Ballon d'Or 2021. Terdapat nama besar seperti Lionel Messi, Robert Lewandowski, dan Cristiano Ronaldo yang menduduki daftar tersebut.

Selain itu, ada pula nama-nama favorit, salah satunya adalah gelandang Chelsea, Jorginho hingga Benzema yang tampil luar biasa sepanjang tahun ini.

Banyak pihak menjagokan Karim Benzema untuk memenangi trofi Ballon d'Or edisi 2021 ini. Penyerang 33 tahun itu pun mengakui bahwa penghargaan tersebut sudah menjadi impiannya sejak kecil.

“Ini adalah trofi yang diinginkan semua pemain,” ujar Benzema soal trofi Ballon d'Or kepada TVE.

"Sejak saya masih kecil, saya telah berpikir untuk memenangkan penghargaan itu. Jika saya dekat, maka itu karena rekan satu tim saya." tambahnya.

2 dari 3 halaman

Tahun Luar Biasa Karim Benzema

Meski gagal mempersembahkan trofi bagi Real Madrid, Karim Benzema tampil luar biasa sepanjang musim lalu dengan menciptakan 30 gol dari 46 laga di semua kompetisi.

Performa Benzema semakin menggila memasuki musim 2021/22 ini. Dari 10 laga yang sudah ia lakoni bersama Real Madrid, pemain 33 itu sukses menciptakan 10 gol dan tujuh assist.

Penampilan apik Benzema juga membawanya kembali dipanggil ke Timnas Prancis. Akhir pekan kemarin ia sukses membawa negaranya menjadi juara UEFA Nations League.

Acara penganugerahan Ballon d'Or 2021 sendiri rencananya bakal digelar pada 29 November 2021 mendatang.

Sumber: TVE

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published 15/10/2021)

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Real Madrid Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer