Sukses


Liga Spanyol: 5 Tahun Berpisah, Dani Alves Berpeluang CLBK dengan Barcelona

Bola.com, Barcelona - Dani Alves dikabarkan telah melakukan kontak dengan Barcelona. Pemain asal Brasil itu berpeluang kembali Camp Nou.

Alves bersedia untuk kembali ke Barca lima tahun setelah meninggalkan klub.

Bek kanan Brasil bergabung dengan Blaugrana dari Sevilla pada 2008 dan tampil menonjol di tim Catalan. Ia menujukkan kolaborasi yang epik dengan Lionel Messi di sayap kanan.

Esport2 melaporkan, Alves telah menawarkan untuk kembali ke Catalonia pada Januari, ketika kontraknya dengan Sao Paulo akan berakhir.

Setelah meninggalkan Barcelona, ​​Alves bergabung dengan Juventus, di mana ia bermain selama satu musim di 2016/17, sebelum pindah ke Paris Saint-Germain.

Bek sayap Brasil itu tinggal di Prancis selama dua tahun dan kemudian kembali ke negara asalnya untuk bergabung dengan Sao Paulo.

Dani Alves dianggap sebagai satu di antara bek kanan terbaik yang pernah dimiliki Barcelona. Dia memperkuat klub asal Spanyol tersebut selama delapan tahun.

2 dari 4 halaman

Sensasional

Dani Alves merasakan kesuksesan bersama tim nasional dan dengan klub besar termasuk Sevilla, Barcelona, ​​​​Juventus dan PSG.

Dani Alves tiba di Camp Nou sebagai perekrutan termahal ketiga dan kemudian memenangkan banyak trofi bersama mereka, termasuk tiga gelar Liga Champions. Dia adalah salah satu dari tujuh pemain yang menjadi bagian dari treble klub 2009 (musim debut Dani bersama Barca) dan 2015.

Keunggulan full-back Brasil atas mantan rekan setimnya Lionel Messi telah menjadi prestasinya, yaitu trofi bersama timnas. Dani telah memenangkan empat trofi utama (2 kali Copa America dan 2 kali Piala Konfederasi FIFA) bersama Tim Samba.

Menjadi peraih 42 trofi utama menempatkan Dani Alves di puncak podium pesepak bola dengan koleksi trofi terbanyak.

Sumber: Esport2 via Tribal Football

3 dari 4 halaman

Alasan Tinggalkan Barcelona

Dani Alves tak menyesali keputusannya pergi dari Barcelona pada musim panas 2016. Alves pun mengungkapkan alasannya memilih hengkang dari Los Cules.

"Saya tidak menyesalinya, karena saya tidak percaya pada orang-orang yang bertanggung jawab atas Barcelona saat itu," beber Dani Alves dalam sesi tanya jawab bersama para fans di Instagram pribadinya.

Di Barcelona, Alves mencatatkan 391 penampilan di seluruh kompetisi. Mantan pemain Sevilla itu mengemas 21 gol dan 101 assist dari penampilannya tersebut.

Dani Alves juga mempunyai karier yang sukses selama bermain di Camp Nou. Pria yang kini berusia 37 tahun tersebut memenangkan 23 titel juara, termasuk enam gelar La Liga dan tiga trofi Liga Champions.

Pada musim panas 2016, Dani Alves mengambil keputusan untuk meninggalkan Barcelona. Dia kemudian melanjutkan kariernya bersama Juventus.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer