Sukses


Liga Spanyol: Ini Dia Isi Pidato Dani Alves di Depan Pemain Barcelona, Sampai Dapat Standing Ovation

Bola.com, Jakarta - Dani Alves menjadi rekrutan pertama Barcelona dalam era kepelatihan Xavi. Tidak pakai lama, pemain berdarah Brasil tersebut langsung membuat ruang ganti klub dengan pidato yang berapi-api.

Barcelona bisa merekrut Dani Alves tanpa mengeluarkan biaya. Sebab sejak bulan September lalu, Dani Alves berstatus tanpa klub setelah kontraknya diputus secara sepihak oleh Sao Paulo lantaran mogok latihan.

Mulanya, ia diprediksi bakal menduduki jabatan di balik layar atau menjadi salah satu staf kepelatihan Xavi. Namun di luar dugaan, Barcelona justru mendatangkannya sebagai pemain tanpa memedulikan usianya yang sudah 38 tahun.

Barcelona mengumumkan secara resmi kedatangan Alves pada hari Sabtu (13/11/2021) lalu. Ia terikat kontrak sampai musim panas tahun 2022, dan mengantongi opsi perpanjangan satu tahun lagi seperti yang dilaporkan Fabrizio Romano.

2 dari 4 halaman

Ini Isi Pidato Dani Alves

Dani Alves tahu persis kalau kontribusinya lebih banyak dibutuhkan di ruang ganti ketimbang di lapangan. Fungsinya sebagai sosok veteran adalah memotivasi rekan-rekan setimnya sekaligus mengingatkan nilai-nilai yang dijunjung tinggi Barcelona.

Tak butuh waktu lama, Alves langsung memberikan pidatonya di ruang ganti, di hadapan para pemain yang tidak dipanggil oleh negaranya pada pekan internasional. Pidatonya sampai mendapatkan standing ovation dari pemain Barcelona.

"Senang rasanya bisa berada di sini setelah sekian lama. Sebuah kehormatan bisa kembali ke sini. Untuk bisa berbagi lagi dengan anda," ujar Alves, seperti yang dilaporkan Mundo Deportivo.

"Saya datang untuk belajar dari anda, sekarang menjadi dunia baru. Tapi dari yang lama, saya ingin menyampaikan satu hal: Untuk mengetahui apa yang mewakili klub dan jersey ini."

3 dari 4 halaman

Barcelona Tempat Terbaik

Seperti yang diketahui, Alves memperkuat beberapa klub besar setelah meninggalkan Barcelona pada tahun 2016 lalu, seperti Juventus dan PSG. Perjalanan itu membuat dirinya berkesimpulan bahwa Barcelona terbaik untuknya.

"Saya sudah ke luar negeri dan ini adalah tempat terbaik untuk melakukan sesuatu yang hebat, untuk hidup. Anda ada di sini, hargailah karena tidak ada yang lebih baik di luar sana," kata Alves lagi dalam sesi pidatonya.

"Tegaskan bahwa sebuah kesenangan bisa bersama anda di sini. Datang untuk melakukan sesuatu yang hebat karena klub terbuat dari ini, melakukan sesuatu yang hebat," pungkasnya.

Dani Alves kembali ke Barcelona, murni dengan tujuan untuk memberikan dedikasi terbaiknya buat sang mantan klub. Uang bukan tujuan utama, sebab menurut laporan Alves menjadi pemain dengan bayaran terkecil di skuat inti saat ini.

Sumber asli: Mundo Deportivo via Mirror

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 18/11/2021)

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Barcelona Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer