Sukses


Liga Spanyol: Xavi Janjikan Kejutan di Starting XI Barcelona Saat Hadapi Espanyol, Seperti Apa Komposisinya?

Bola.com, Barcelona - Pelatih anyar Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku akan ada kejutan dalam komposisi pemain Blaugrana kala menghadapi Espanyol dalam Derbi Barceloni pada jornada 14 La Liga Spanyol, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB. Seperti apa kejutan tersebut?

Laga derbi lokal Catalonia akan menjadi momen debut bagi Xavi sebagai pelatih Barcelona. Tentunya begitu banyak penggemar Barcelona yang menantikan seperti apa tim Catalan itu akan tampil ketika menjalankan instruksi dari mantan gelandang yang melegenda di Camp Nou itu.

Xavi mengaku bisa membuat kejutan dalam laga debutnya sebagai pelatih Barcelona. Namun, Xavi memang tak ingin membahas terlalu dalam siapa pemain yang akan diandalkan dan kejutan seperti apa yang akan direncanakannya dalam komposisi pemain itu.

"Kita akan lihat siapa yang bermain. Kami akan berlatih lagi. Saya belum memutuskan 11 pemain dan memperhatikan banyak hal penting saat latihan," ujar Xavi dalam sesi konferensi pers jelang laga yang digelar Jumat (19/11/2021) waktu setempat, seperti dilansir dari Marca.

"Kesan saya terhadap pemain-pemain yang lebih muda baik. Kami tak memiliki Ansu Fati atau Ousmane Dembele, Martin Braithwaite, atau Kun Aguero. Kami akan menggunakan para pemain muda, dan mereka siap."

"Mungkin akan ada banyak kejutan. Saya akan melihatnya ketika saya menyaksikan sesi latihan malam ini," lanjut Xavi, kemarin.

Lalu, seperti apa kejutan yang dimaksudkan oleh Xavi saat Barcelona menghadapi Espanyol? Berikut analisa seperti yang dikutip dari Marca:

 

2 dari 4 halaman

Komposisi di Sektor Pertahanan

Marc-Andre ter Stegen merupakan kiper utama di Barcelona. Namun, ketika saatnya tiba untuk Copa del Rey, artinya masih mungkin ia akan dirotasi.

Beralih ke lini pertahanan, cedera yang dialami Sergino Dest dan persoalan belum bisa bermainnya Dani Alves hingga Januari 2022 nanti membuat Sergi Roberto akan kembali ke posisi bek kanan.

Sementara itu, Gerard Pique dan Eric Garcia menjadi duet paling mungkin dimainkan dalam pertandingan ini, mengingat kemampuan bermain mereka. Sementara di sisi kiri pertahanan, Jordi Alba tak punya pesaing.

 

3 dari 4 halaman

Perkiraan di Tengah dan Lini Serang, Bisa Ada Kejutan

Sergio Busquets dan Frenkie de Jong tampaknya terjamin untuk menjadi starter di tim asuhan Xavi. Namun, posisi satu pemain lagi di lini tengah belum ditentukan karena absennya Pedri. Gavi, Nico, dan Coutinho, semua punya peluang untuk menjadi starter.

Sementara di lini serang Barcelona, di sinilah mungkin kejutan akan terlihat. Memphis Depay menjadi satu-satunya pemain yang memiliki pengalaman menjadi starter dan tengah fit saat ini.

Kondisi tersebut membuat banyak pemain jebolan La Masia bisa bermain dalam pertandingan ini. Sebut saja Mika Marmol, Alvaro Sanz, Lucas De Vega, Abde Ezzalzouli, dan Ferran Jutgla, yang sudah berlatih bersama tim utama dalam beberapa hari terakhir.

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer