Sukses


Liga Spanyol: Jadi Beban Tim, Samuel Umtiti Bakal Didepak Barcelona

Bola.com, Jakarta - Karier bek asal Prancis, Samuel Umtiti di Barcelona segera berakhir. Barcelona dilaporkan akan memutus kontrak Samuel Umtiti dalam waktu dekat.

Barcelona tampaknya sudah jengah dengan kondisi Samuel Umtiti yang justru semakin menjadi beban. Ia jarang tampil memperkuat Blaugrana karena cedera yang sering ia hadapi.

Meski sebenarnya, Umtiti sudah cukup lama membela Barcelona. Ia pertama kali bergabung dari Lyon pada tahun 2016 silam dan sejak saat itu ia jadi andalan di lini pertahanan Barcelona.

Namun dalam dua musim terakhir, Umtiti mulai jarang memperkuat Barcelona. Ia lebih sering keluar masuk ruang perawatan Barcelona akibat cedera kambuhan yang ia dapatkan.

Laporan dari Sport, pihak Barcelona sudah mengambil keputusan terkait masa depan Umtiti. Sang bek bakal di-PHK dalam waktu dekat ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Ada Kecocokan

Menurut laporan tersebut, Barcelona mendapatkan restu untuk memutus kontrak Umtiti dari Xavi. Manajer anyar Barcelona itu tidak memerlukan lagi jasa Samuel Umtiti di lini belakang timnya.

Gaya bermain Umtiti dinilai tidak cocok dengan skema permainan Xavi. Sehingga Umtiti hanya akan sering menjadi penghangat bangku cadangan.

Belum lagi sang pemain punya riwayat cedera yang buruk. Sehingga Xavi kian mantap mendepak pemain berusia 28 tahun tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Gaji Tinggi

Alasan lain mengapa manajemen Barcelona memutuskan untuk memutus kontrak Umtiti karena sang bek punya gaji yang sangat besar di Barcelona.

Sang bek memiliki gaji di atas 200 ribu euro atau Rp 3,2 miliar per pekan. Sementara Barcelona sedang mengalami kesulitan keuangan dan meminta Umtiti bersedia memotong gajinya.

Sayangnya sang bek ogah menerima pemotongan gaji di Barcelona. Sehingga Barcelona menilai lebih baik berpisah dengannya saat ini.

Umtiti sendiri tidak perlu terlalu cemas akan masa depannya. Karena ada beberapa klub top Eropa yang tertarik merekrutnya. Satu di antaranya adalah AC Milan, sebagai calon pengganti Alessio Romagnoli.

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 23/11/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Barcelona di La Liga

Video Populer

Foto Populer