Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Siap Tampung Pierre-Emerick Aubameyang yang Lagi Dicuekin Arsenal

Bola.com, Jakarta - Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dilaporkan berpotensi pindah ke Spanyol di bulan Januari 2022 nanti. Raksasa Catalan, Barcelona siap menampung striker Timnas Gabon itu.

Di ketahui kamar ganti Arsenal sedang bergejolak atas persoalan indisipliner Pierre-Emerick Aubameyang. Bahkan ia harus kehilangan ban kaptennya di Arsenal karena melakukan pelanggaran disiplin.

Pencopotan ban kapten Aubameyang ini diumumkan Arsenal pada Selasa (14/12/2021). Arsenal tidak menjelaskan secara detail mengenai tindakan indisipliner yang dilakukan Aubameyang.

Namun, sang pemain kabarnya terlambat kembali ke klub setelah melakukan perjalanan dari luar negeri. Padahal, ia sudah dikenal sebagai sosok yang sentral di Arsenal. Dan menjadi mesin gol andalan The Gunners sejak tahun 2018 silam.

Kabar terbaru dari The Independent, situasi Aubameyang ini diamati oleh Barcelona. Meski pihak The Gunners belum siap kehilangan eks bomber Borussia Dortmund itu.

 

2 dari 4 halaman

Pengganti Sergio Aguero

Menurut laporan tersebut, Barcelona butuh striker baru. Karena mereka akan ditinggal oleh Sergio Aguero.

Penyerang asal Argentina itu diyakini akan pensiun dini. Karena ia mengalami masalah jantung yang menyebabkan ia tidak bisa bermain untuk jangka waktu yang panjang.

Itulah mengapa Barcelona butuh juru gedor baru di lini serang mereka. Alhasil mereka tertarik untuk mengamankan jasa Aubameyang.

3 dari 4 halaman

Terhalang Gaji

Namun transfer Aubameyang ini tidak akan berjalan mudah. Karena Barcelona meminta sang striker untuk turut berkorban. Yakni karena gaji Aubameyang sangat tinggi. Ia memiliki gaji 350 ribu pounds per pekan.

Barcelona tidak sanggup membayar gaji semahal itu. Alhasil mereka akan meminta Aubameyang menurunkan gajinya jika ia mau pindah ke Barcelona.

Sementara Arsenal tidak akan menghalangi Aubameyang pindah ke Barcelona. Bahkan mereka akan membantu sang striker pergi.

Ini disebabkan performa sang striker sudah menurun dan gajinya kelewat besar. Sehingga ia hanya jadi beban bagi skuad Arsenal saat ini.

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 15/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Posisi Barcelona di La Liga

Video Populer

Foto Populer