Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Ternyata Punya Klausul Istimewa dari Mino Raiola, Bisa Tebus Matthijs de Ligt Jauh Lebih Murah

Bola.com, Turin - Media Spanyol, Sport, mengklaim Barcelona punya klausul khusus terkait bek Juventus, Matthijs de Ligt. Klub raksasa Spanyol itu dikabarkan bisa membeli De Ligt dengan harga jauh lebih murah dibanding tim-tim lain. 

Menurut Sports, Rabu (29/12/2021), Barcelona akan mendapatkan diskon hingga menjadi 75 juta euro (Rp1,2 triliun) jika memboyong De Ligt dari Juventus. Adapun untuk klub lain De Ligt berbanderol 120 juta euro (Rp1,93 triliun). 

Raiola mengatakan kepada media Belanda bahwa dia dan bek Juventus itu sudah waktunya mengambil langkah baru dalam kariernya di luar Bianconeri. Juventus memboyong De Ligt dari Ajax senilai 85,5 juta (Rp1,37 triliun) pada musim panas 2019 dan kontraknya baru habis pada 2024. 

Menurut surat kabar Catalan Sport, Raiola menegosiasikan kesepakatan khusus dengan Barcelona ketika dia menyelesaikan transfer De Ligt ke Juventus.

Ada surat yang mengonfirmasi Barcelona dapat mengaktifkan klausul pelepasan dalam kontraknya senilai 75 juta euro, sedangkan klausulnya akan menjadi 120 juta euro untuk klub lain yang ingin membelinya dari kontraknya lebih awal.

Saat ini, Chelsea menjadi favorit untuk mendapatkan tanda tangan De Ligt. The Blues sangat butuh bek karena  akan kehilangan Antonio Rudiger sebagai agen bebas musim panas ini. Namun, Paris Saint-Germain dan Bayern Munich akan menjadi saingan berat bagi The Blues untuk menggaet De Ligt.

 

2 dari 4 halaman

Disarankan Tetap di Juventus

Sebelumnya, Matthijs de Ligt santer disebut bakal angkat kaki dari Juventus dalam waktu dekat. Namun, mantan bek Timnas Belanda, Ruud Krol, menyarankan De Ligt untuk tetap bertahan di Juve setidaknya hingga 2024.

Matthijs de Ligt awalnya mengalami kesulitan bersama I Bianconeri. Namun seiring berjalannya waktu dan pertambahan usia, De Ligt kini menjadi andalan di lini belakang Juve.

Sayang, Juventus tidak bisa menggunakan jasa pemain berusia 22 tahun itu lebih lama. Menurut beberapa laporan, Matthijs de Ligt berencana meninggalkan Turin ketika bursa transfer musim panas dibuka.

Agen De Ligt, Mino Raiola memastikan, kliennya ingin tantangan baru. Namun, Krol menilai sang pemain masih belum saatnya untuk meninggalkan Juventus dan hengkang ke klub lain.

"Saya selalu mengatakan kepada Keje (Molenaar, ayah dari pacar De Ligt) bahwa dia harus pergi ke Italia untuk belajar bagaimana bertahan, jadi dia harus bertahan di Juventus," kata Krol kepada TuttoJuve.

"Setidaknya hingga 2024, jadi pada usia itu dia akan lebih dewasa untuk memikirkan masa depannya. Bagi saya dia tampak bahagia bersama Juventus dan sepak bola Italia," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Bisa Berkembang Lebih Hebat Lagi

Sekarang De Ligt jadi bek inti Juventus bersama Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Krol percaya Matthijs De Ligt masih bisa berkembang menjadi pemain yang lebih hebat lagi.

"Dia bukan yang terkuat, tetapi dia bisa bercita-cita untuk menjadi salah satunya," lanjutnya.

"Dia masih memiliki banyak ruang untuk berkembang, saya yakin dia akan melangkah lebih tinggi lagi."

Sumber: Sport, Football Italia 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer