Sukses


Liga Spanyol: Xavi Harus Putar Otak, Barcelona Kehilangan Gavi dan Ousmane Dembele karena COVID-19

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, sepertinya harus memutar otak saat ini. Pasalnya akan banyak pemain Blaugrana yang harus absen karena positif COVID-19 jelang pertandingan yang mempertemukan Barcelona dan Real Mallorca pada akhir pekan ini.

Saat ini hampir semua klub di Eropa mengalami masalah yang sama. Ada banyak pemain yang tidak bisa bertanding karena dipastikan positif terkena virus COVID-19.

Memang kondisi si pemain tidak buruk, tapi mereka harus mematuhi protokol kesehatan yang mengharuskan isolasi mandiri hingga 10 hari. Artinya, si pemain mungkin absen melewatkan beberapa pertandingan.

Saat ini kondisi Barcelona cukup mengkhawatirkan karena ada banyak pemain yang harus absen. Lantas, apa kata Xavi?

2 dari 4 halaman

Kabar Positif COVID-19

Teranyar, Barcelona mengumumkan tiga nama pemain yang harus menjalani isolasi mandiri. Ketiganya adalah Ousmane Dembele, Samuel Umtiti, dan Pablo Gavi.

Sebelumnya, sudah ada kasus Jordi Alba, Alejandro Balde, Clement Lenglet, dan Dani Alves yang juga harus menjalani isolasi mandiri. Mereka belum bisa membela tim pada akhir pekan ini.

Tercatat, Xavi mungkin kehilangan sampai 14 pemain senior untuk pertandingan Barcelona pada akhir pekan ini. Ada pemain yang positif COVID-19, ada yang cedera, ada pula yang menjalani hukuman akumulasi kartu.

3 dari 4 halaman

Cedera dan Akumulasi Kartu

Barcelona akan menyambangi markas Real Mallorca, Senin (3/12/2021) mendatang. Xavi harus memutar otak untuk menentukan skuad terbaiknya.

Sergi Roberto absen panjang setelah menjalani operasi, Memphis Depay absen karena cedera hamstring, Sergino Dest mengalami masalah otot, dan Sergio Busquets terkena hukuman akumulasi kartu.

Nama-nama tersebut, ditambah pemain yang terpaksa absen karena isolasi mandiri, tidak akan bisa memperkuat Barcelona untuk laga pada akhir pekan ini.

Situasinya cukup genting bagi Xavi. Barcelona harus menang, tapi mereka tidak dalam kondisi ideal untuk bermain.

Sumber: Barcelona

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 30/12/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer