Sukses


Hasil Liga Spanyol: Menanggung Malu! Real Madrid Kalah dari Getafe

Bola.com, Jakarta - Real Madrid menanggu malu saat bertandang ke markas Getafe pada laga lanjutan Liga Spanyol 2021/2022, Minggu (02/01/2022). Bagaimana tidak pasukanĀ Carlo Ancelotti malah dipaksa bertekuk lutut dengan skor tipis 0-1.

Dengan catatan empat kemenangan dari lima pertandingan sebelumnya, Real Madrid diprediksi takkan kesulitan untuk keluar sebagai pemenang. Namun realitanya tidak semulus yang dibayangkan orang-orang.

Pada menit kesembilan, Rodrigo Militao melakukan blunder fatal di wilayah pertahanan Real Madrid. Ia gagal menjaga bola dengan baik sehingga bisa direbut Enes Unal, yang kemudian mencetak gol dan membuat Geafe unggul 1-0.

Alur permainan langsung berubah. Getafe memilih bertahan agar tidak kebobolan. Situasi ini membuat lini depan Real Madrid frustrasi, karena benteng yang diusung Stefan Mitrovic dkk terlalu tebal untuk ditembus.

Sampai babak pertama usai, Real Madrid mencatatkan total 76 persen penguasaan bola namun hanya mampu melepaskan enam tembakan. Berhubung tidak ada gol lagi yang tercipta, Getafe mampu mempertahankan keunggulannya hingga jeda.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Real Madrid memulai jalannya babak kedua dengan dua pergantian pemain sekaligus. Eden Hazard menggantikan Marco Asensio, sementara Marcelo mengambil alih posisi Ferland Mendy. Pertandingan kembali digelar.

Seperti di 45 menit pertama, kendali permainan masih ada di telapak tangan Real Madrid. Namun rapatnya lini pertahanan Getafe membuat Karim benzema dkk kesulitan menciptakan peluang, apalagi mencetak gol.

Peluang terbaik Real Madrid sejauh ini berasal dari kaki Luka Modric. Pada menit ke-58, pemain asal Kroasia itu melepaskan tembakan dari jarak yang cukup jauh. Sayang, bola memantul dan jatuh ke pelukan David Soria dengan nyaman.

Akhirnya ada ancaman yang nyata dari Real Madrid! Casemiro melepas tembakan keras dari tepi kotak penalti. Bola bergulir cepat dan mengarah tepat ke gawang Getafe, namun gagal menghujam jala sebab bisa ditahan oleh David Soria.

Dan itulah satu-satunya peluang yang mengancam dari Real Madrid di babak kedua. Mereka gagal mencetak gol penyama kedudukan sehingga harus merelakan tiga poin berharga jatuh ke pelukan Getafe. 1-0 untuk tuan rumah.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Getafe (5-3-2):Ā David Soria; Mathias Olivera, Jorge Cuenca, Stefan Mitrovic, Erick Cabaco (Almada Nyom 83'), Damian Suarez; Mauro Arambarri, Nemanja Maksimovic, Carles Alena (Florentino Luis 74'); Sandro Ramirez (Mata 64'), Enes Unal (Jakub Jankto 83').

Real Madrid (4-3-3):Ā Thibaut Courtois; Lucas Vazquez (Peter Gonzalez 85'), Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy (Marcelo 46'); Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos (Isco 85'); Rodrygo (Mariano Diaz 67'), Karim Benzema, Marco Asensio (Eden Hazard 46').

Sumber asli: Bola.netĀ 

Disadur dari: Bola.net (Yaumiln Azis, Published 02/01/2021)

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Real Madrid Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer