Sukses


Mengulik Peran Xavi Hernandez di Balik Manuver Barcelona: Persuasif Terhadap Target yang Realistis

Bola.com, Jakarta - Xavi Hernandez kini tengah mencoba untuk membawa Barcelona keluar dari situasi buruk yang tengah mereka alami demi bisa naik lagi ke persaingan papan atas La Liga Spanyol.

Gelandang legendaris Barcelona dan Timnas Spanyol ini mengimplementasikan metode dan gagasannya sendiri mengenai bagaimana tim utama seharusnya tampil di lapangan dan sangat terlibat dalam proses perekrutan pemain di bursa transfer Januari 2022.

Seperti dilansir dari Marca, Xavi Hernandez diberikan kekuasaan untuk mencari pemain yang diinginkannya, pemain yang cocok untuk gaya bermain Barcelona. Ia tidak hanya menginginkan pemain yang berbakat, tapi ia ingin pemain yang loyal.

Ada sebuah kesepakatan antara Direktur Barcelona, Mateu Alemany, di mana Xavi bisa ambil bagian dalam negosiasi dengan target transfer Barcelona untuk menggunakan kemampuannya membujuk ketika mencoba meyakinkan para pemain tersebut datang ke Camp Nou.

 

2 dari 4 halaman

Bertugas Membujuk Pemain untuk Bergabung

Jelas tugas yang ada di depan mata Xavi bukanlah hal yang mudah, di mana membujuk pemain untuk bergabung bersama Barcelona jauh lebih sulit belakangan ini.

Namun, jika kata-kata itu datang dari seseorang yang memiliki karier cemerlang bersama Barcelona, bukan tidak mungkin para target itu akan sangat tertarik.

Xavi dikabarkan tengah mencoba membangun sebuah tim yang memiliki dasar pemain-pemain berbakat Spanyol. Sebagai bukti, Ferran Torres telah tiba, dan Alvaro Morata serta Cesar Azpilicueta pun santer dikabarkan bakal bergabung bersama Barcelona.

Para pemain tersebut nantinya akan dipadukan dengan para pemain berbakat nan menjanjikan yang merupakan jebolan akademi Barcelona, La Masia.

 

3 dari 4 halaman

Realistis

Presiden Barcelona, Joan Laporta, juga masih mencari cara untuk memboyong Erling Haaland ke Camp Nou, di mana itu menjadi hal yang cukup mustahil pada saat ini.

Sementara itu, Xavi tidak ingin terlibat dalam upaya klub memboyong Erling Haaland. Mantan gelandang Barcelona itu memilih fokus untuk mendapatkan target yang lebih realistis untuk perombakan di dalam timnya.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer