Sukses


Liga Spanyol: Carlo Ancelotti Kalem Real Madrid Keok dari Getafe

Bola.com, Getafe - Real Madrid menelan kekalahan dari Getafe pada laga pekan ke-19 La Liga, Minggu (2/1/2022) malam WIB. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, menanggapi santai hasil minor tersebut.

Menjalani pertandingan di markas Getafe, Coliseum Alfonso Perez, Real Madrid tampil dominan sejak menit awal. Berdasarkan statistik yang dicatat ESPN, El Real menorehkan 74 persen penguasaan bola, berbanding 26 persen milik Getafe.

Meski bermain menekan, justru gawang Los Blancos yang kebobolan lebih dulu pada menit kesembilan. Bola hasil tembakan keras kaki kanan Enes Unald dari luar kotak penalti, menghujam deras gawang Madrid.

Real Madrid terus melancarkan serangan ke pertahanan Getafe. Namun, upaya El Real untuk mencetak gol selalu kandas, dan akhirnya harus mengakui keunggulan sang lawan dengan skor 0-1.

Hasil minor ini sekaligus menyudahi catatan tak terkalahkan Real Madrid dalam 11 laga terakhir di La Liga. Madrid berhasil memetik sembilan kemenangan dan dua hasil imbang dari 11 pertandingan tersebut.

Kendati menelan kekalahan, Real Madrid tetap berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 46, unggul delapan poin atas Sevilla di urutan kedua. Adapun Getafe di peringkat ke-16 dengan koleksi 18 poin.

 

2 dari 4 halaman

Carlo Ancelotti Kalem

Carlo Ancelotti mengaku tak risau dengan kekalahan yang didapat Real Madrid saat bersua Getafe. Baginya yang terpenting Madrid masih berada di puncak klasemen sementara La Liga, dan masih memiliki tekad untuk juara.

"Kami harus mengatasi kekalahan ini tanpa reaksi berlebihan. Kami masih di puncak La Liga dan kami menatap masa depan dengan motivasi tinggi," ujar Ancelotti.

"Kami bereaksi dengan baik dalam 10 menit setelah kebobolan. Lalu kami jadi grogi, kami terlalu sering kehilangan bola dan kami kalah dalam duel-duel individual," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Kepemimpinan Wasit

Ancelotti juga bicara soal kepemimpinan wasit Mario Melero dalam pertandingan ini. Wasit tampak membuat sejumlah keputusan aneh pada babak pertama.

Dia tidak memberikan kartu kuning untuk pelanggaran-pelanggaran keras Getafe, tetapi justru menghukum Ancelotti yang dianggap protes berlebihan.

"Hasil ini bukan karena wasit. Jika kami bermain baik mungkin keputusan wasit berpengaruh, tetapi faktanya tidak demikian," ujar Ancelotti.

"Kami menutup babak pertama dengan dua kartu kuning. Satu untuk saya yang mungkin tidak perlu dan satu lagi untuk Rodrygo," tandasnya.

Sumber: Real Madrid

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Real Madrid di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer