Sukses


Sesumbar Presiden Barcelona Soal Rumor Erling Haaland ke Camp Nou: Pemain Hebat Akan Datang di Klub yang Tepat

Bola.com, Jakarta - Raksasa Spanyol, Barcelona siap-siap melakukan perombakan besar untuk musim 2022/2023 mendatang. Transfer pemain berlabel bintang bakal diwujudkan El Blaugrana.

Nama Ferran Torres asal Manchester City menjadi figur pemain baru yang didatangkan Barcelona pada tengah musim 2021/2022. Penyerang sayap Spanyol tersebut sudah resmi menjadi penggawa baru El Barca.

Barcelona tidak akan berhenti mendatangkan pemain baru setelah mengamankan tanda tangan Ferran Torres. Sempat ada nama penyerang Juventus, Alvaro Morata yang tinggal sedikit lagi berseragam Barca, musim dingin Januari 2022 ini.

Saga transfer yang akan ditempuh Barcelona adalah mewujudkan kedangan bintang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland. Pemain muda penuh potensi asal Norwegia itu adalah pemain incaran banyak klub besar Eropa.

Bukan perkara mudah bagi tim yang ingin menggaetnya, karena harga yang dipatok seorang Erling Haaland sangat tinggi. Meski dikabarkan sedang mengalami krisis keuangan, Barcelona mengirim sinyal ikut bersaing untuk menggaet Haaland.

 

 

2 dari 4 halaman

Optimisme Joan Laporta

Presiden klub Barcelona, Joan Laporta menolak anggapan bahwa timnya tidak bisa bersaing mengontrak Erling Haaland. Pihaknya memastikan Barcelona siap bersaing memenangkan perburuan eks pemain RB Leipzig itu.

Bahkan Joan Laporta yakin Barcelona bisa memenangkan tanda tangan Erling Haaland di tengah hantaman tim lain yang punya lebih banyak uang. Optimisme Joan Laporta dilontarkan bahwa Barcelona punya daya tarik tersendiri.

“Semua pemain hebat berpikir untuk bergabung dengan Barcelona. Kami masih menjadi referensi di bursa transfer,” terang Joan Laporta seperti dikutip dari Marca, Selasa (4/1/2022).

“Saya tidak ingin berbicara tentang pemain tertentu. Itu tidak menguntungkan kami dengan cara apa pun, karena nilai mereka meningkat. Kami ingin memperkuat apa yang diinginkan pelatih (Xavi Hernandez).”

“Barcelona adalah referensi di bursa transfer. Kami sedang bekerja untuk meningkatkan skuad, dan kami akan segera melihat kebangkitan Barcelona,” lanjut dia.

3 dari 4 halaman

Permintaan Dortmund

Klub Erling Haaland, Borussia Dortmund dilaporkan terbuka untuk negosiasi bagi klub lain yang serius menginginkan striker produktif tersebut. Dortmund memberikan batas waktu hingga Ferbruari 2022 mendatang bagi klub yang berniat membelinya.

Borussia Dortmund dilaporkan telah menetapkan akhir Februari sebagai batas waktu bagi Erling Haaland untuk memutuskan masa depannya di tengah minat dari beberapa kekuatan Eropa, seperti Real Madrid.

Ketika Haaland menandatangani kontrak dengan tim Bundesliga pada Januari 2020, kedua pihak sepakat bahwa pemain internasional Norwegia itu dapat meninggalkan klub setelah dua tahun jika serangkaian persyaratan dipenuhi, seperti yang diakui direktur olahraga Dortmund Michael Zorc baru-baru ini.

Seperti dilansir Bild, Dortmund bertekad untuk membuat Haaland mengambil keputusan pada akhir Februari. Surat kabar Jerman juga mengkonfirmasi bahwa kontraknya mencakup klausul pelepasan 75 juta euro, yang mulai berlaku musim panas mendatang.

Calon pelamar dapat memperoleh layanan Haaland dengan imbalan angka yang disebutkan di atas, sementara agennya Mino Raiola dan ayah pemain diharapkan mendapatkan komisi. Ini berarti bahwa penandatanganan Haaland klub yang serius harus menyiapkan anggaran total 400 juta euro.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Barcelona di La Liga

Video Populer

Foto Populer