Sukses


4 Bintang Liga Spanyol yang Bisa Membelot ke Liga Inggris pada Januari 2022: Susul Kieran Trippier dan Philippe Coutinho

Bola.com, Jakarta - Dua bintang La Liga Spanyol secara resmi kembali ke Liga Inggris di jendela transfer musim dingin, Januari 2022. Keduanya adalah Kieran Trippier dan Philippe Coutinho.

Newcastle United resmi mendapatkan Kieran Trippier seharga £12 juta dari Atletico Madrid. Bek kanan itu mengaku keluarga jadi alasan utama di balik keputusannya itu.

Saat ini Newcastle United berada di posisi ke-19 dan terancam terdegradasi ke Divisi Championship. Tentu kehadiran Kieran Trippier diharapkan mampu mengubah keadaan.

Kedua adalah Philippe Coutinho bergabung dengan Aston Villa dengan status pinjaman dari Barcelona hingga akhir musim Liga Inggris.

Pemain Brasil itu bertemu kembali dengan mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, di Aston Villa, dan kembali ke Liga Inggris empat tahun setelah meninggalkan Anfield ke Nou Camp dalam kesepakatan £142 juta.

Kembalinya kedua pemain ke tanah Inggris, tentu bisa menjadi awal eksodus beberapa bintang La Liga lainnya untuk mengikuti jejak. Ada banyak penggawa La Liga yang terus dikaitkan untuk berkarier di Inggris pada jendela transfer Januari ini.

Tanpa perlu banyak basa-basi lagi, berikut ini empat pemain berlabel bintang di Liga Spanyol yang berpeluang ikut menyusul ke Premier League:

 

 

 

 

2 dari 6 halaman

Sergino Dest

Barcelona menandatangani Sergino Dest dari Ajax pada musim panas 2020 dengan mahar 25 juta euro. Pemain Amerika Serikat itu telah menunjukkan sekilas kualitas tetapi ia masih memiliki jalan panjang. Namun performanya masih jauh dari harapan sebagai penerus Dani Alves.

Mereka telah mencoba pemain seperti Nelson Semedo, Sergi Roberto dan Aleix Vidal tetapi tidak satu pun dari mereka yang mampu meniru kesuksesan Dani Alves.

Sementara itu, pemain berusia 21 tahun itu gagal mengesankan manajer baru Barcelona Xavi Hernandez. Karena kesengsaraan keuangan mereka, raksasa La Liga ingin melepas beberapa pemain dan Dest dilaporkan akan ditunjukkan pintu keluarnya.

Chelsea telah banyak dikaitkan dengan Sergino Dest. Cedera yang dialami Reece James telah memaksa The Blues untuk mencari opsi alternatif dan mereka akan berusaha untuk mengontrak pemain muda Barcelona tersebut.

3 dari 6 halaman

Youssef En-Nesyri

Sevilla menandatangani Youssef En-Nesyri dari Leganes pada jendela transfer Januari 2020. Pemain internasional Maroko telah terbukti menjadi penembak jitu yang dapat diandalkan untuk Andalusia. Dia telah mencetak 33 gol dan memberikan dua assist dalam 88 penampilan di semua kompetisi untuk Sevilla sejauh ini.

En-Nesyri sedang dirayu oleh beberapa klub Liga Premier sekarang. Arsenal dan West Ham United telah dikaitkan dengan pemain berusia 24 tahun itu. The Hammers berusaha untuk mengontraknya Januari lalu juga, tetapi langkah itu tidak terwujud.

Arsenal dikabarkan sedang mencari pengganti jangka panjang untuk Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain internasional Gabon itu memiliki beberapa masalah disiplin dan baru-baru ini dicopot dari jabatan kapten oleh raksasa Liga Premier.

Mikel Arteta sedang mencari pengganti jangka panjang untuk pemain berusia 32 tahun dan akan mencari untuk menandatangani En-Nesyri pada bulan Januari.

4 dari 6 halaman

Alexander Isak

Alexander Isak masuk jajaran sebagai satu di antara pemain muda paling potensial di Eropa saat ini. Striker Swedia telah mencetak 41 gol dan memberikan tujuh assist dalam 112 penampilan di semua kompetisi untuk Real Sociedad sejak bergabung dengan klub pada 2019.

Isak memiliki tugas yang agak mengecewakan di Borussia Dortmund sebelum tiba di La Real. Dia telah menjadi striker yang sangat menarik dan telah menarik minat dari berbagai klub top Eropa.

Arsenal memang menonjol di antara klub-klub yang memantau Isak. Dengan Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang kemungkinan akan meninggalkan klub tahun ini, Arteta ingin mengontrak striker yang bisa berada di klub untuk jangka panjang.

Berdasarkan laporan terbaru, The Gunners berada di posisi terdepan untuk mengontrak pemain berusia 22 tahun itu. Barcelona juga tertarik dengan Isak tetapi Real Sociedad tidak ingin memperkuat rival liga mereka.

5 dari 6 halaman

Ousmane Dembele

Barcelona menghabiskan dana tak kurang dari 140 juta euro untuk mengontrak Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017. Pemain Prancis itu telah menunjukkan kilasan kejeniusan tetapi masa tinggalnya di Camp Nou telah dirusak oleh cedera dan masalah disiplin.

Dalam empat setengah tahun di klub, Dembele hanya membuat 127 penampilan, mencetak 31 gol dan memberikan 23 assist. Kontraknya akan berakhir musim panas mendatang dan klub serta perwakilan pemain belum bisa melihat secara langsung mengenai persyaratan kontrak baru.

Dembele dilaporkan menginginkan paket gaji besar untuk menandatangani kontrak baru dan Barcelona tidak mampu menawarkannya karena kondisi keuangan mereka. Akibatnya, jendela transfer Januari merupakan kesempatan terakhir bagi Barcelona untuk menguangkan pemain berusia 24 tahun itu.

Liverpool dan Newcastle United tertarik untuk mengontrak penyerang Prancis itu dengan laporan terbaru yang mengklaim bahwa yang pertama adalah favorit untuk mendaratkannya pada Januari.

Sumber: Sportskeeda

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Persaingan Tim Favoritmu di La Liga

Video Populer

Foto Populer