Sukses


Liga Spanyol: Adama Traore Bahagia Bisa Kembali ke Barcelona

Bola.com, Jakarta - Adama Traore segera berkostum Barcelona dengan status pinjaman dari klub Liga Inggris, Wolverhampton. Adama Traore dijadwalkan menjalani rangkaian tes medis di Barcelona, Jumat (28/1/2022).

Adama Traore bergabung dengan Dani Alves dan Ferran Torres sebagai rekrutan Barcelona pada bursa transfer musim dingin 2022. Kesepakatan Barcelona mencakup klausul pembelian 30 juta di akhir masa pinjaman, ditambah 5 juta add-on.

Kepindahan Adama Traore ke klub Catalan tak ubahnya seperti mudik atau pulang kampung. Pasalnya ia terbentuk bersama Barcelona di level junior dan memulai debutnya pada 2013 bersama Tata Martina, melawan Granada di La Liga dan kemudian di Liga Champions melawan Ajax.

Luis Enrique juga memberinya pertandingan melawan Huesca, di mana ia mencetak gol pertamanya untuk Barcelona. Kini dirinya sangat senang kembali ke rumah yang membesarkan bakatnya.

"Saya sangat bahagia bisa kembali ke Barca," kata Adama Traore singkat ketika tiba di bandara El Prat, seperti dilansir Mundo Deportivo.

 

 

2 dari 4 halaman

Bukan Sosok Asing

Adama Traore pernah menimba ilmu di akademi kenamaan Barcelona, La Masia. Dia juga melakoni debutnya di tim utama pada 2013.

Namun, kesempatan main di Barcelona waktu itu sangat langka buatnya. Dia pun memutuskan hengkang ke Inggris.

Dia bermain untuk Aston Villa periode 2015-2016 dan Middlesbrogh periode 2016-2018 sebelum gabung dengan Wolverhampton. Dia bersinar setelah berseragam Wolverhampton.

3 dari 4 halaman

Pilih Pulang

Tottenham Hotspur sebenarnya telah berupaya merekrut pemain berusia 26 tahun ini bulan ini. Bahkan media-media di Inggris mengklaim bahwa klub mendekati kesepakatan £20 juta dengan Wolves.

Tawaran sebesar £15m ditolak oleh Wolves, yang bertahan dengan biaya £25 juta, tetapi Spurs yakin bahwa kompromi dapat dicapai sebelum akhir jendela. Uang £20 juta telah disiapkan, namun sepertinya itu akan sia-sia

Itu karena Barcelona telah melakukan pendekatan untuk mengontrak Traore. Sport mengklaim bahwa Traore telah setuju untuk pindah ke Barca setelah pertemuan dengan petinggi klub awal bulan ini dan tim Spanyol itu sekarang sedang mengerjakan kesepakatan dengan Wolves.

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Perdana, published 29/1/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Barcelona di La Liga

Video Populer

Foto Populer