Sukses


Liga Spanyol: Presiden Barcelona Tuding Ousmane Dembele Sudah Punya Kontrak Rahasia dengan Klub Lain

Bola.com, Jakarta - Perseteruan antara Barcelona dengan pemainnya, Ousmane Dembele kembali masuk ke babak baru. Hubungan kedua pihak semakin memanas dan membuat nasib pemain Prancis tersebut tambah tidak jelas.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, membuat pernyataan mengejutkan soal transfer Ousmane Dembele. Laporta menyebut winger asal Prancis itu sudah punya kesepakatan kontrak dengan klub lain.

Situasi Dembele pada bursa transfer Januari 2022 memang cukup pelik. Dia telah menolak sodoran kontrak baru dari Barcelona. Pihak klub Blaugrana pun tidak tinggal diam. Dembele mendapat ancaman yang cukup keras.

Barcelona mengancam tidak memainkan Dembele hingga akhir musim. Di sisi lain, Barcelona juga berupaya keras untuk bisa 'mengusir' Dembele dari klub saat bursa transfer dibuka. Tapi, upaya itu gagal total.

Negosiasi kontrak baru antara Barcelona dan Dembele memang berjalan cukup pelik. Ada banyak faktor yang membuat negosiasi buntu. Salah satunya soal finansial. Sementara, upaya melepas Dembele juga gagal.

 

 

2 dari 4 halaman

Tuduhan Joan Laporta

Laporta menggambarkan situasi yang tengah dengan Dembele seperti berikut ini. "Kami memberi tawaran perpanjangan yang sangat bagus pada Dembele," kata Laporta dikutip dari Marca.

"Saya sangat terkejut dia juga tidak menerima proposal yang dia dapatkan dari klub Inggris. Dembele tidak mau. Itu tidak masuk akal, karena itu tidak baik untuknya atau untuk Barcelona," ucap Laporta.

"Kami pikir Dembele sudah memiliki kontrak dengan klub lain. Mereka telah menyindir itu kepada kami," tegas Laporta tanpa menyebut klub mana yang dimaksud.

3 dari 4 halaman

Dikaitkan dengan Juventus dan MU

Raksasa Italia, Juventus, menurut Catalan Sport dikabarkan telah menjadi klub yang serius tertarik pada jasa Dembele awal musim 2021/2022 lalu. Situasi yang sama juga terjadi pada Manchester United. Tapi, kedua klub menunjukkan gelagat yang berbeda pada Januari 2022.

Juventus dan United sama sekali tidak berusaha mendekati Dembele. Catalan Sport pun menuding dua klub itulah yang sudah punya kesepakatan kontrak dengan Dembele pada musim depan dengan status free transfer.

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 3/2/2022)

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Barcelona di La Liga

Video Populer

Foto Populer