Sukses


VIDEO Liga Spanyol: Xavi Hernandez Akan Bertahan Lama Tangani Barcelona

Bola.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Joan Laporta, yakin Xavi Hernandez akan bertahan lama untuk menangani tim utama. Menurut Laporta, Xavi akan bertahan lama karena memiliki rasa cinta terhadap klub. Apakah suatu saat Xavi bisa mengantarkan Barca meraih momen-momen indah termasuk meraih gelar juara Liga Spanyol (LaLiga)?

Xavi Hernandez sukses mengantarkan Barcelona bangkit dari keterpurukan dalam hal penampilan di lapangan. Dampak paling terlihat yaitu di Liga Spanyol (LaLiga) 2021/2022. Kini, Blaugrana berada di posisi ketiga di klasemen sementara, berada di bawah Sevilla sebagai peringkat kedua dan Real Madrid, yang berada di puncak.

Barcelona belum terkalahkan sejak awal Desember 2021 di Liga Spanyol musim ini. Blaugrana terakhir kali kalah yaitu 4 Desember 2021 dari Real Betis, takluk dengan skor 0-1. Setelah itu, Barca meraih 7 kemenangan dan 4 kali imbang.

Joan Laporta yakin Xavi Hernandez akan bertahan lama di Barcelona sebagai pelatih dan bisa memberi momen-momen indah kepada klub yang dicintainya. "Saya yakin ia akan bertahan bersama kami dalam waktu lama, dan ia akan memberikan kami momen-momen menyenangkan," ujar Laporta pada Senin (7/3/2022).

Xavi Hernandez menangani tim utama Barcelona sejak 6 November 2021. Ia menggantikan posisi Ronald Koeman, yang dipecat. Xavi menandatangani kontrak untuk menangani tim utama Barcelona hingga Juni 2024.

Dalam laga pertamanya menangani Barcelona, Xavi Hernandez mengantarkan kemenangan 1-0 atas Espanyol di Liga Spanyol. Setelah itu, menang 3-1 atas Villarreal. Pada pertandingan ketiganya di LaLiga, Blaugrana merasakan kekalahan dari Real Betis.

Video Populer

Foto Populer