Sukses


Ketimbang David De Gea, Luis Enrique Ingin Coba Kiper Brentford di Timnas Spanyol

Bola.com, Jakarta - Kiper Manchester United, David De Gea, tidak mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Spanyol dalam jeda internasional Maret 2022. Pelatih La Furia Roja, Luis Enrique, pun akhirnya mengungkapkan alasannya.

Sepanjang musim 2021/2022, David De Gea terbilang tampil bagus di Manchester United meski klub Liga Inggris itu terbilang inkonsisten. Namun, kiper Spanyol itu kerap membuat penyelamatan di bawah mistar gawang The Red Devils.

Namun anehnya, David De Gea tidak dipanggil ke Timnas Spanyol dalam jeda internasional kali ini. Luis Enrique malah lebih memilih memanggil kiper Brentford, David Raya.

Ketika ditanya mengapa David De Gea tidak masuk skuatnya, mantan pelatih Barcelona itu menegaskan keinginannya untuk menjajal penjaga gawang yang lain.

"Saya memanggil David Raya karena kami mengamati semua kiper kami," buka Enrique yang dikutip Manchester Evening News.

 

2 dari 3 halaman

Luis Enrique Ingin Menjajal David Raya

Menurut Enrique, ia sangat terkesan dengan permainan David Raya. Ia menilai sang kiper tampil ciamik bersama Brentford yang merupakan klub promosi di Liga Inggris.

Jadi ia ingin menjajal langsung sang kiper di Timnas Spanyol pada jeda internasional kali ini. Akhirnya David De Gea pun yang menjadia korban.

"Dia [Raya] adalah pemain yang bermain dengan sangat baik. Jadi saya ingin melihatnya secara langsung di tim ini," ujar Enrique.

3 dari 3 halaman

Sesuai Profil

Ketika ditanya mengapa ia lebih memilih Raya ketimbang David De Gea, Enrique memberikan kode buruk untuk kiper Manchester United tersebut.

Ia menyebut bahwa Raya memiliki profil permainan yang lebih cocok dengan timnya ketimbang De Gea.

"Dia [Raya] memiliki profil yang tepat untuk bermain bersama kami," ujarnya singkat.

David De Gea bukan satu-satunya pemain MU yang tidak dipanggil negaranya di jeda internasional kali ini.

Ada Jadon Sancho dan Marcus Rashford yang tidak dipanggil ke Timnas Inggris.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 21/3/2022)

Video Populer

Foto Populer