Sukses


Liga Spanyol: Ancelotti Ingin Reuni dengan Fabian Ruiz di Real Madrid

Bola.com, Madrid - Real Madrid seperti dikabarkan Calciomercato, tertarik mendatangkan Fabian Ruiz dari Napoli pada musim panas ini. Rencana itu dilakukan untuk menambah kekuatan di lini tengah.

Performa Fabian Ruiz di Napoli musim ini sukses mencuri perhatian Real Madrid. Seperti diketahui, pemain 25 tahun itu berhasil mencetak enam gol dan empat assist dari 31 laga di semua kompetisi bersama Napoli.

Penampilan apik itu membuat pelatih Carlo Ancelotti memasukkan nama Fabian Ruiz ke daftar transfer klub untuk musim panas. Apalagi Ancelotti sudah mengenal betul kualitas dari pemain asal Spanyol tersebut.

Fabian Ruiz dan Ancelotti pernah bekerja sama sewaktu menjadi pelatih Napoli. Ancelotti pernah memberikan kesempatan bermain sebanyak 59 kali yang dijawab dengan torehan delapan gol serta lima assist ketika itu.

Fabian Ruiz dianggap layak mengisi lini tengah Real Madrid. Seperti diketahui, Madrid memiliki tiga gelandang tengah yang kontraknya akan berakhir dalam waktu dekat.

Sebut saja Luka Modric, yang masa baktinya akan habis di Real Madrid pada 30 Juni 2022. Selain itu, situasi yang sama juga akan dihadapi Dani Ceballos dan Toni Kroos, yang kontraknya habis pada 30 Juni 2023.

2 dari 3 halaman

Rapor Fabian Ruiz

Untuk mendatangkan Fabian Ruiz, Real Madrid membutuhkan kekuatan ekstra secara finansial. Sang pemain saat ini masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2023 di Napoli.

Fabian Ruiz bergabung dengan Napoli pada 2018. Sejauh ini, Fabian Ruiz tercatat sudah tampil sebanyak 159 pertandingan dan mencetak 21 gol serta 14 assist.

Kontribusi besar yang dimiliki Fabian Ruiz membuat Napoli ingin menambah durasi kontraknya. Semuanya akan ditentukan pada musim panas nanti.

Sumber: Calciomercato via Sportsmole

3 dari 3 halaman

Simak Klasemen Sementara La Liga

Video Populer

Foto Populer