Sukses


Deretan Drama pada Laga Celta Vigo Vs Real Madrid di Liga Spanyol: 3 Penalti dan Satu Gol Dianulir

Bola.com, Vigo - Real Madrid memetik kemenangan saat bersua Celta Vigo pada laga pekan ke-30 La Liga, Sabtu (2/4/2022) malam WIB. Sejumlah drama terjadi dalam duel tersebut.

Bermain di markas Celta Vigo, Estadio Municipal de Balaidos, Real Madrid dibuat kewalahan. Berdasarkan data yang dicatat ESPN, Madrid menorehkan 45 persen penguasaan bola, berbanding 55 persen milik tim tuan rumah.

Meski begitu, Los Blancos tampil lebih efektif. Real Madrid melepaskan 12 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Celta Vigo memperoleh empat peluang bagus dari 10 kesempatan.

Madrid akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 2-1. Sepasang gol El Real dicetak Karim Benzema pada menit ke-19 dan 69'. Sementara itu, gol tunggal Celta Vigo disarangkan Nolito pada menit ke-52.

Berkat hasil tersebut, Real Madrid kukuh berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 69. Mereka unggul 12 poin atas Sevilla dan Atletico Madrid di urutan dua serta tiga.

Sejumlah drama terjadi pasca-kemenangan Real Madrid atas Celta Vigo. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah ulasan selengkapnya.

 

2 dari 4 halaman

Real Madrid Dapat 3 Penalti

Sepasang gol Madrid dalam duel ini tercipta dari titik putih. Penalti pertama didapat Real Madrid pada menit ke-18 ketika Eder Militao ditarik dari belakang oleh Nolito di kotak terlarang.

Karim Benzema yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil sepakan mendatar Benzema ke pojok kanan bawah mampu mengelabui kiper.

Pada menit ke-64, Los Blancos kembali mendapatkan hadiah penalti, kali ini giliran Rodrygo Goes yang dijegal Jeison Murillo. Namun, bola hasil sepakan penalti Karim Benzema ke sisi kiri dapat digagalkan kiper.

Empat menit berselang, Madrid diganjar penalti ketiga oleh wasit Gonzalez Fuertes. Hadiah sepakan 12 pas itu didapat Real Madrid menyusul pelanggaran yang dilakukan Kevin Vazquez kepada Ferland Mendy.

Benzema yang kembali mengambil tendangan penalti tersebut tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol. Sepakan penalti striker Timnas Prancis tersebut ke pojok kiri bawah berhasil mengecoh kiper.

 

3 dari 4 halaman

Gol Celta Vigo Dianulir

Setelah gol Karim Benzema pada menit ke-18, Celta Vigo berhasil menyamakan skor lewat aksi Iago Aspas pada menit ke-39. Berawal dari bola hasil sundulan Thiago Galhardo yang membentur mistar, si kulit bundar langsung disambar Iago Aspas dengan tembakan.

Bola pun meluncur mulus masuk ke gawang Real Madrid. Awalnya wasit sempat mengesahkan gol tersebut. Namun belakangan, gol tersebut dianulir VAR karena menilai Aspas berada dalam posisi off-side saat menyambut bola liar tersebut.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Real Madrid:

Video Populer

Foto Populer