Sukses


Liga Spanyol: Xavi Buka Suara Soal Perpanjangan Kontrak Ronald Araujo dan Ousmane Dembele di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Jelang duel antara Eintracht Frankfurt kontra Barcelona di leg pertama perempat final Liga Europa yang digelar di Jerman, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, buka suara mengenai nasib dua anak asuhnya yang ramai diperbincangkan, Ronald Araujo dan Ousmane Dembele.

Kedua pemain Barcelona itu tengah menjalani negosiasi untuk memperbarui kontrak mereka. Namun, sementara kesepakatan Ronald Araujo hampir selesai, negosiasi Ousmane Dembele masih sangat rumit.

Xavi Hernandez pun membahas mengenai nasib kedua pemain Barcelona tersebut jelang duel dengan Eintracht Frankfurt di perempat final Liga Europa.

Bersama Gerard Pique, Ronald Araujo tampil solid sebagai bek tengah Barcelona. Ia juga bahkan beberapa kali ikut mengancam gawang Atletico Madrid. Puncaknya, Araujo sukses mengkonversi rebound Ferran Torres menjadi gol ketiga Blaugrana. (AFP/Josep Lago)

"Bagi kami, ini adalah jaminan untuk bisa memperhitungkan Araujo. Barcelona memiliki sang bek tengah selama 10 tahun tahun atau lebih dan dia berkembang," ujar Xavi yang mengonfirmasi sang pemain bertahan akan bertahan.

"Ada beberapa bek tengah seperti dia di dunia ini. Kunci dalam negosiasi adalah dia. Ia sangat gembira di Barcelona dan saya senang bisa bersamanya. Ia sangat pekerja keras, sangat berkorban, dicintai dan ia adalah pribadi yang luar biasa. Ia adalah sebuah kemewahan."

"Keputusannya adalah bertahan di sini, dan saya pikir dia benar. Barcelonismo bisa bangga karena ia telah memutuskan bertahan di Barcelona," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Pertemuan Soal Dembele

Direktur sepak bola Barcelona, Mateu Alemany, dan agen dari Ousmanen Dembele, hampir menyelesaikan perpanjangan kontrak pemain berusia 23 tahun itu hingga 2026, atau perpanjangan selama tiga tahun, dengan klausul rilis satu miliar euro.

Perpanjangan kontrak pemain asal Prancis itu, di sisi lain, tidak begitu jelas. Dalam pertemuan antara Alemany dan agennya di Maroko pada Senin (4/4/2022), tidak mempercepat pembicaraan secara signifikan dan masih ada perbedaan terkait finansial. Xavi pun berharap pemain sayap itu bisa bertahan.

"Pertemuan ini adalah negosiasi. Klub sedang bekerja, semoga kami bisa mengandalkannya. Kami adalah tim yang lebih baik bersamanya, bersama Ronald, bersama Gavi. Jika kami bisa terus memiliki mereka, kami akan memiliki skuad yang lebih baik," tegas Xavi.

"Ada beberapa pemain, termasuk Sergi Roberto. Klub tahu prioritas saya. Saya berharap Ousmane bertahan. Saya melihatnya termotivasi dan bahagia. Dia adalah pemain yang berbeda," lanjutnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Kontribusi Nyata

Xavi juga membahas mengenai bagaimana kontribusi nyata dan motivasi yang terlihat dari Ousmane Dembele bagi permainan Barcelona.

"Ketika di Bernabeu, bermain di sayap dan tertinggal 0-1. Bekerja dengan baik, ia bisa menjadi satu di antara yang terbaik di dunia untuk posisinya. Saya berharap ia bertahan. Saya sudah akan mengontraknya, tapi ini masalah klub," ujar Xavi.

"Kami tidak memiliki situasi finansial terbaik dalam sejarah. Mateu Alemany mengkuadratkan angka dan Jordi, dan presiden," lanjutnya.

Eksekutif Barcelona juga akan segera duduk bersama untuk merundingkan perpanjangan kontrak Gavi dan Sergi Roberto.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer