Sukses


4 Fakta Menarik Barcelona Setelah Kerepotan Bungkam Levante di Liga Spanyol

Bola.com, Valencia - Barcelona dibuat kerepotan saat bersua Levante pada laga pekan ke-31 La Liga, Senin (11/4/2022) dini hari WIB. Butuh hingga injury time bagi Barca untuk membungkam Levante.

Blaugrana tampil menekan saat melawat ke markas Levante di Estadio Ciudad de Valencia. Berdasarkan statistik yang dicatat ESPN, Barcelona menorehkan 64 persen penguasaan bola, berbanding 36 persen milik Levante.

Barca juga memperoleh tujuh peluang bagus dari 14 kesempatan. Di sisi lain, Levante melepaskan 11 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Setelah dibuat kerepotan, Los Cules akhirnya mampu membungkam Levante dengan skor 3-2.

Trigol Barcelona disarangkan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-59, Pedri menit ke-63, dan Luuk de Jong menit ke-90+2. Adapun dua gol Levante tercipta atas nama Jose Luis Morales pada menit ke-52 dan Gonzalo Melero menit ke-83.

Berkat kemenangan tersebut, Barcelona kembali ke peringkat dua klasemen sementara La Liga dengan torehan 60 poin. Barca terpaut 12 angka dari Real Madrid yang menghuni urutan teratas.

Sejumlah fakta menarik diukir Barcelona selepas duel melawan Levante. Berikut ini adalah ulasanya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta

1. Barcelona telah memenangkan enam poin berkat gol Luuk de Jong (6 gol) di La Liga musim ini. Tiga gol terakhir De Jong tercipta pada menit ke-90 atau extra time.

2. Winger Barcelona, Ousmane Dembele, menempati posisi teratas dalam hal assist di lima liga top Eropa pada 2022 (9 assist, sejajar dengan Lionel Messi).

3. Gelandang Barcelona, Pedri, telah mencetak tiga gol dalam lima penampilan terakhir di seluruh ajang kompetisi. Jumlah tersebut sama seperti 46 penampilan sebelumnya Pedri bersama El Barca.

4. Barcelona berhasil menorehkan catatan tak terkalahkan dalam 15 laga terakhir di seluruh ajang, dengan perincian 11 kemenangan dan empat hasil imbang.

Sumber: Opta, Squawka

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona:

Video Populer

Foto Populer