Sukses


Kegilaan Dibalik Kemenangan Barcelona atas Levante di Liga Spanyol: 3 Penalti, 5 Gol, dan Luuk de Jong Sang Pahlawan

Bola.com, Valencia - Duel Levante versus Barcelona pada laga pekan ke-31 La Liga, Senin (11/4/2022) dini hari WIB, diwarnai sejumlah drama. Satu di antara drama yang tersaji adalah tiga penalti yang didapat Levante.

Menjalani pertandingan di markas Levante, Estadio Ciudad de Valencia, El Barca tampil menekan sejak bola digulirkan. Barcelona mencatatkan 64 persen penguasaan bola, berbanding 36 persen milik tim tuan rumah.

Meski bermain dominan, Los Cules kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Levante. Alhasil, skor imbang tanpa gol bertahan hingga jeda.

Pada menit ke-50, Barcelona diganjar penalti setelah Dani Alves menjatuhkan Son di kotak terlarang. Jose Luis Morales yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik.

Lima menit berselang, Los Cules lagi-lagi dihukum penalti, kali ini akibat Eric Garcia menyentuh bola di kotak terlarang. Tetapi, bola hasil tendangan 12 pas Roger Marti dapat dihentikan Marc-Andre ter Stegen.

Masuk menit ke-59, Barca mampu menyamakan kedudukan setelah bola hasil sundulan Pierre-Emerick Aubameyang menghujam deras gawang Levante. Barcelona kemudian berbalik memimpin berkat gol Pedri pada menit ke-63.

 

2 dari 4 halaman

Penalti Ketiga

Levante mendapatkan penalti yang ketiga pada menit ke-82. Hadiah 12 pas itu diberikan wasit kepada Levante, karena Clement Lenglet melanggar Dani Gomez di area penalti.

Giliran Gonzalo Melero yang maju sebagai penendang dan sukses mencetak gol ke gawang Barcelona. Skor pun berubah menjadi sama kuat 2-2.

 

3 dari 4 halaman

Luuk de Jong Sang Pahlawan

Ketika pertandingan tampak akan berakhir imbang, Luuk de Jong tampil sebagai pahlawan bagi Barcelona. Gol De Jong pada menit ke-90+2 membawa Blaugrana memetik kemenangan 3-2.

Umpan Jordi Alba mampu dituntaskan striker asal Belanda itu menjadi gol dengan sundulan. Seperti dilansir Football Espana, Barcelona menjadi tim pertama di La Liga yang berhasil meraih kemenangan, setelah dihukum tiga penalti.

Berkat duel yang dihiasi lima gol tersebut, Barcelona kembali ke peringkat dua klasemen sementara La Liga dengan torehan 60 poin. Barca terpaut 12 angka dari Real Madrid yang menghuni urutan teratas.

Sumber: Football Espana, ESPN

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona:

Video Populer

Foto Populer