Sukses


Liga Spanyol: Sudah 15 Tahun dan 11 Bulan Lamanya Barcelona Tak Pernah Menang Kontra Cadiz

Bola.com, Barcelona - Barcelona menelan kekalahan dari Cadiz pada laga pekan ke-32 La Liga. Hasil tersebut membuat Barca tak pernah menang kontra Cadiz selama hampir 16 tahun.

Menghadapi Cadiz di Camp Nou, Selasa (19/4/2022) dini hari WIB, Barcelona langsung mengambil inisatif serangan sejak bola digulirkan. Tim asuhan Xavi Hernandez itu mencatatkan 75 persen penguasaan bola, berbanding 25 persen milik Cadiz.

El Barca juga melepaskan 18 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Cadiz memperoleh empat peluang bagus dari enam kesempatan.

Meski tampil menekan, Barcelona justru keok 0-1 dari Cadiz. Gol tunggal kemenangan sang lawan disarangkan Lucas Perez pada menit ke-48.

Meski kalah, Barca masih berada di urutan kedua klasemen sementara La Liga dengan nilai 60. Namun, mereka kini tertinggal 15 poin dari Real Madrid yang menghuni posisi teratas.

Situasi tersebut membuat Barcelona semakin sulit menyalip Madrid. Pasalnya, Real Madrid hanya membutuhkan tiga kemenangan lagi untuk mengunci gelar liga yang ke-35.

 

2 dari 4 halaman

Tak Pernah Menang

Hasil itu juga memperpanjang tren minor Barcelona kontra Cadiz. Los Cules tercatat tak pernah menang dalam empat duel terakhir melawan klub berjulukan Los Piratas tersebut, dengan perincian dua kekalahan dan dua hasil imbang.

Terakhir kali Barca mampu membungkam Cadiz adalah pada 30 April 2006, atau 15 tahun 11 bulan lalu. Ketika itu, Blaugrana menang atas Cadiz berkat gol tunggal Ronaldinho pada menit ke-9.

"Tim seharusnya menunjukkan lebih banyak keinginan, lebih banyak antusiasme, dan lebih banyak dorongan untuk menang," kata pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

"Ini bukan tentang sikap karena para pemain ingin melakukannya, tetapi kami harus memiliki karakter kompetitif. Mereka bertahan dalam setiap pertandingan seperti itu, dan itu adalah yang terakhir dan Anda harus menyamainya," lanjut Xavi.

3 dari 4 halaman

4 Pertandingan Terakhir Barcelona:

19/04/22 Barcelona 0 - 1 Cadiz

24/09/21 Cadiz 0 - 0 Barcelona

21/02/21 Barcelona 1 - 1 Cadiz

06/12/20 Cadiz 2 - 1 Barcelona

Sumber: Soccerway

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer