Sukses


Liga Spanyol: Comeback Ansu Fati di Barcelona Bikin Xavi Hernandez Semringah

Bola.com, Barcelona - Ansu Fati akhirnya kembali memperkuat Barcelona setelah absen cukup lama akibat dihantam cedera. Comeback-nya Ansu membuat pelatih El Barca, Xavi Hernandez, semringah.

Performa Ansu Fati pada musim ini kerap diganggu cedera. Dia harus absen selama 181 hari dan melewatkan 35 pertandingan yang dijalani Barcelona di seluruh ajang pada musim ini.

Teranyar, pemain berusia 19 tahun itu dibekap cedera hamstring dan membuatnya menepi sejak Januari tahun ini. Setelah melakukan serangkaian pemulihan, kondisi Ansu Fati telah membaik.

Dia mendapat kesempatan untuk tampil ketika Barcelona berhadapan dengan Real Mallorca pada laga pekan ke-34 La Liga di Camp Nou, Senin (2/5/2022) dini hari WIB. Ansu Fati masuk ke lapangan pada menit ke-75 menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang.

Meski hanya tampil sekitar 15 menit, Ansu Fati tampil cukup oke. Dia berhasil melepaskan satu tembakan dan akurasi umpan yang mencapai 100 persen.

Penyerang Timnas Spanyol itu pun turut membantu Barcelona merengkuh kemenangan 2-1 atas Real Mallorca. Sepasang gol Barca disarangkan Memphis Depay pada menit ke-25 dan Sergio Busquets menit ke-54, sedangkan gol tunggal Real Mallorca dicetak Antonio Raillo (79').

 

2 dari 3 halaman

Pemain Spesial

Xavi Hernandez mengaku senang Ansu Fati telah kembali memperkuat Barcelona. Bagi Xavi, Ansu adalah pemain yang spesial dan pemain nomor 9 masa depan Barcelona.

"Saya sangat senang dengan dia. Dia telah berusaha untuk siap menghadapi bagian akhir musim ini. Dia membuat perbedaan, dia spesial, tetapi kami harus menjaganya," ujar Xavi.

"Saya telah mengujinya sebagai nomor 9, karena saya pikir dia harus bermain di area penalti. Dia pemain spesial, yang mencetak gol. Mereka memukulnya secara tidak sengaja dan masuk," lanjutnya.

"Saya melihatnya lebih sebagai pemain nomor 9 daripada pemain sayap. Dia belum memiliki kecepatan atau kemampuan fisik yang kembali, tetapi dia bahagia," tambah Xavi Hernandez.

Berkat kemenangan atas Real Mallorca, Barcelona kembali ke urutan dua klasemen sementara La Liga dengan nilai 66. Mereka tertinggal 15 poin dari Real Madrid di posisi teratas.

Sumber: Football Espana

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona:

Video Populer

Foto Populer