Sukses


Hasil Liga Spanyol: Kalahkan Celta Vigo, Barcelona Terus Amankan Posisi Runner-up

Bola.com, Barcelona - Barcelona menang 3-1 atas Celta Vigo pada laga pekan ke-36 La Liga di Camp Nou, Rabu (11/5/2022) dini hari WIB. Berkat hasil tersebut, Barca semakin dekat finis di urutan kedua.

Los Cules kini mendulang 72 poin, tertinggal sembilan angka dari Real Madrid yang menghuni puncak klasemen sementara La Liga. Adapun Celta Vigo menempati peringkat ke-11 dengan koleksi 43 poin.

Tampil di kandang sendiri, Barcelona cukup kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya ke pertahanan Celta Vigo. Tetapi pada akhirnya, mereka bisa mencetak gol pada menit ke-30.

Ousmane Dembele menerobos pertahanan kiri Celta. Dia kemudain mengirim umpan tarik ke tengah kotak penalti. Umpan matangnya kemudian disambar tendangan Memphis Depay yang bebas tak terkawal. Skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Masuk menit ke-41, Barca mencetak gol yang kedua. Memphis Depay mengirim umpan silang dari kiri dan gagal dihalau dengan sempurna bek lawan.

Bola liar di tengah kotak penalti kemudian disambar tendangan kaki kiri Pierre-Emerick Aubameyang. Gol Aubameyang menjadi penutup laga babak pertama. Barcelona 2 Celta Vigo 0.

 

2 dari 5 halaman

Babak Kedua:

Barcelona langsung bisa mencetak gol lagi pada menit ke-48. Ousmane Dembele kembali menusuk pertahanan Celta Vigo, dan memberikan umpan kepada Pierre-Emerick Aubameyang. Striker asal Gabon itu dengan mudah menjaringkan bola ke gawang Celta Vigo.

Sayangnya pada menit ke-50, Marc-Andre ter Stegen membuat blunder. Dia tak memberikan umpan dengan benar kepada Ronald Araujo.

Bola pun dicuri Galhardo dan dengan segera diberikan kepada Iago Aspas yang berdiri cukup bebas di kotak penalti. Dengan tendangan kaki kirinya, Aspas bisa menjebol gawang Barca.

Setelah memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3, Celta harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-58. Pasalnya, Jeison Murillo diganjar kartu merah setelah menghalangi laju Depay ke kotak penalti.

Tapi kubu Barcelona kemudian dibuat dag-dig-dug. Pasalnya Ronald Araujo tumbang setelah berbenturan kepala dengan Gavi pada menit ke-62.

Pertandingan pun dihentikan cukup lama. Bek Uruguay itu kemudian bahkan harus diangkut dengan ambulan dan langsung dibawa ke rumah sakit.

Akibat insiden Araujo, wasit memutuskan injury time pertandingan selama 11 menit. Namun sampai laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 3-1 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan.

 

3 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves, Ronald Araujo, Eric Garcia, Jordi Alba; Gavi, Frenkie de Jong, Memphis Depay; Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres.

Pelatih: Xavi Hernandez (Spanyol)

Celta Vigo (4-1-3-2): Matias Dituro; Kevin Vazquez, Joseph Aidoo, Nestor Araujo, Javi Galan; Fran Beltran; Brais Mendez, Denis Suarez, Franco Cervi; Thiago Galhardo, Iago Aspas.

Pelatih: Eduardo Coudet (Argentina)

 

4 dari 5 halaman

Dua laga terakhir Barcelona di La Liga:

15/05/22 Getafe Vs Barcelona

22/05/22 Barcelona Vs Villarreal

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 11/05/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Barcelona:

Video Populer

Foto Populer